Kekompakan TNI, Polri, dan Masyarakat Gotong Royong Untuk Mewujudkan Pembangunan Sasaran Rapat Beton

BENGKULU UTARA | Majalahpost.com – Semangat kebersamaan dan kerja keras terus mengalir di Dusun Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun dengan TNI, Polri, dan masyarakat setempat bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan sasaran rapat beton sepanjang 320 meter. Senin, (27/5/2024).

Pengerjaan ini menunjukkan komitmen kuat untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut, dengan tujuan memberikan manfaat jangka panjang bagi penduduk setempat.

Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han Dansatgas TMMD ke-120 mengatakan Pengerjaan ini menunjukkan komitmen kuat untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut, dengan tujuan memberikan manfaat jangka panjang bagi penduduk setempat.

“Selama ini semangat nilai gotong royong memang sudah ada, namun dengan kehadiran TMMD ke-120 di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun ini khususnya, semangat itu semakin diperkuat lagi,” ujarnya.

Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat tersebut dalam melakukan pekerjaan secara gotong royong sangat tinggi dihadapkan dengan alokasi waktu pelaksanaan TMMD yang hanya 30 hari sehingga mau tidak mau seluruh personel Satgas TMMD dan Personel Polsek Ketahun bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan sasaran-sasaran guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Terlihat di lapangan bahwa mulai dari terbit fajar TNI, Polri yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke – 120 bersama masyarakat telah berkumpul di sasaran pekerjaannya masing-masing.

Kebersamaan dan kekompakkan ini menjadi pondasi awal dalam melakukan pengerjaan sasaran-sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Meskipun tergolong pekerjaan yang cukup berat namun karena dilaksanakan secara ikhlas dan bergotong-royong sehingga beban berat pekerjaan tersebut tidak nampak di raut wajah mereka.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Bukit Tinggi Bapak Sugito, S.IP. mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh semua pihak.

 

“Kami sangat berterima kasih atas upaya bersama dalam membangun infrastruktur yang akan meningkatkan kualitas hidup kami di Desa Bukit Tinggi,” tuturnya.

Program TMMD ini adalah contoh nyata dari bagaimana kerja sama antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat menciptakan dampak positif yang signifikan dalam pembangunan daerah dan memajukan perekonomian. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!