Kegiatan Beras Murah Polsek Manna Bersama Bulog GSP Kota Padang Diserbu Warga, Masyarakat Cukup Bawa KTP!

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Polsek Manna bersama Bulog GSP Kota Padang menggelar kegiatan pangan murah yang dapat diperoleh masyarakat di Kecamatan Manna dan sekitarnya, yang berlangsung pada di halaman Kantor Polsek Manna, Rabu (30/08/23) pagi.

Dalam kegiatan tersebut digelar di halaman Polsek Manna selama 4 hari mulai dari 29 Agustus sampai dengan 1 September 2023 dan masyarakat cukup membuktikan dengan membawa KTP serta uang sebesar Rp 45.000, maka bisa mendapatkan produk beras murah dengan harga di bawah eceran pasar.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kapolsek Manna IPTU Hendra Yanto, SH.MH mengatakan, dalam kegiatan bazar beras murah ini merupakan sinergi Polsek Manna dan Bulog GSP Kota Padang dalam rangka Menstabilkan Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Kecamatan Manna dan sekitarnya.

“Iya, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan di tengah gejolak inflasi, kegiatan ini merupakan sinergi Polsek Manna bersama Bulog GSP Kota Padang kepentingan lainnya untuk menahan kenaikan harga di pasaran,” ujar Kapolsek.

Saya berharap dengan kegiatan ini kita bisa mengendalikan inflasi dalam arti menjaga daya beli masyarakat dan juga memperhatikan nilai tukar petani kita, harga stabil daya beli masyarakat kembali meningkat, sambungnya.

Kegiatan hari ini berlangsung sudah mengabiskan lebih 8 ton beras.

Kegiatan ini mendapat respon baik oleh masyarakat, nampak warga berbondong-bondong datang ke halaman Kantor Polsek Manna untuk mendapatkan beras murah tersebut dan akan direncanakan berikutnya di Kecamatan Bunga Mas bertempat di Kantor Camat Bunga Mas, mulai tanggal 4 September sampai dengan 7 September 2023.

“Insya allah, mulai 4 September s/d 7 September 2023 akan dilaksanakan lagi masyarakat cukup membawa KTP dengan ada persyaratan KTP ini agar tidak terjadi pengambil beras secara doubel dan masyarakat siap membawa pulang beras murah 5 KG dengan harga Rp 45.000, per karung,” kata Kapolsek.

Lesti, warga Desa Jeranglah Rendah, saya mengucapkan terima kasih kepada Polsek Manna dan Bulog GSP Kota Padang atas diadakanya bazar beras murah ini.

“Saya senang bisa menebus beras murah walaupun hanya 2 karung beras saja sebanyak 10 KG,” ucapnya sambil senyum riang.

Pantauan di lokasi, selama kegiatan berlangsung situasi terpantau aman dan kondusif. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!