Daerah  

Keberadaan Home Karoke di Dusun Rantau Panjang Desa Ketaping Mendapat Penolakan dari Warga Sekitar

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pembangunan tempat Karoke di Dusun Rantau Panjang Desa Ketaping Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat penolakan dari warga desa setempat.

Pasalnya keberadaan tempat karoke tersebut di sinyalir akan membuat kebisingan dan bisa mengganggu ketenangan warga sekitar.

Penolak keberadaan tempat Karoke disampaikan warga desa ketaping pada saat musyawarah desa yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa dan BPD hari Selasa 28 September 2021 di Kantor Desa setempat.

“Kami menolak keberadaan tempat karoke di dusun kami,” ungkap sala satu warga yang enggan disebut namanya.

Kepala Desa Ketaping Aprino Maryogi, SH kepada awak media menjelaskan, berdasarkan hasil keputusan yang sudah disepakati bersama, bahwasanya pertama, warga menyatakan penolakan perizinan untuk Home Karoke di Dusun Rantau Panjang, Kedua, sdr Herman Lufti beserta warga Rantau Panjang mencabut izin persetujuan tersebut, ke tiga, dan apabila pada suatu waktu home karoke di dusun rantau panjang tetap di buka maka masyarakat desa ketaping berhak untuk membubarkan.

“Hasil keputusan bersama ini akan menjadi acuan kami untuk menjelaskan kepada pemilik Pembangunan Home Karoke,” ungkap Aprino Maryogi.

Ditempat yang sama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wawan Febrianto mengatakan, dirinya sangat menghormati keputusan yang sudah di buat oleh masyarakat, menurutnya BPD dan Pemerintah Desa hanya sebagai fasilitator dalam penyelesaian warga dengan pemilik home karoke.

“Hasilnya sudah disepakati, dan sudah di tuangkan dalam berita acara,” ungkap Pria yang akarab di panggil wawan itu.

Wawan juga berharap masyarakat dalam melakukan penolakan keberadaan home karoke tersebut harus mengedepan musyawarah mufakat.

Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos seusai menghadiri acara menyampaikan, Pihak Kepolisian hadir di tengah masyarakat dan menjadi konsultan dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Dirinya juga menegaskan Dengan keluarnya Berita Acara Keputusan rapat diharapkan agar masing masing pihak menahan diri dan mengamankan kegiatan masyarakat supaya tidak terjadi hal hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas sehubungan dengan rencana Pembuatan dan pembangunan Room Karaoke di Dusun Rantau Panjang Desa Ketaping Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!