Kapolres Kaur Berikan Himbauan Jelang Hari Raya Idul Fitri Mendatang.

//
Bintuhan- Kaur,Majalahpost.com – Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Kaur.” AKBP. Eko Budiman, S.IK,. M.IK,. M.Si berikan himbauan kepada masyarakat terkhususnya di Kabupaten Kaur untuk berhati-hati dan waspada dengan aksi kriminalisme yang marak terjadi.

Sebab pelaku tindak kejahatan selalu mengintai dan akan melancarkan aksinya apabila melihat ada kesempatan terhadap korbannya.

Untuk itu diminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap pelaku pencurian, pencopetan, penjambretan, Curanmor maupun peredaran uang palsu (Upal) serta hipnotis. supaya bisa terhindar dari kejahatan tersebut.

“Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.IK,.M.IK,. M.Si juga mengatakan dalam menghindari kejahatan seperti peredaran uang palsu langkah pertama yang harus dilakukan adalah, uang tersebut diraba terlebih dahulu apabila saat diraba mencurigakan maka langkah kedua diterawang kalau uang tidak memiliki benang emas maka itu dapat dipastikan uang palsu.” ungkapnya

Lanjut Kapolres, bagi pedagang yang melakukan aktivitas jual beli dipasar atau ditempat keramaian tidak boleh memancing pelaku kejahatan. seperti memakai kalung emas, gelang emas, Karena itu akan memikat dan menimbulkan niat kejahatan para pelaku untuk beraksi.” pungkas Eko Budiman.Kapolres Kaur.

Selain itu juga bagi pengunjung pasar diminta untuk selalu berhati-hati karena biasanya dalam kerumunan warga dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.(franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!