Kades Padang Pandan Yenuardi Sampaikan Terimakasih Atas Ditetapkanya RKPDES T.A 2022

Gambar baju merah, Kades Padang Pandan Yenuardi bersama BPD memperlihatkan berita acara pengesahan RKPDES T.A 2022 (majalahpost.com/ Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Desa Padang Pandan Kecamatan Manna tahun anggaran 2022 berjalan dengan aman dan lancar.

Gambar sambutan Sekcam Manna, Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Kapolsek Manna dan Ketua BPD (majalahpost.com/Epan Junali)

Kepala Desa Pandang Pandan Yenuardi dalam sambutanya menyampaikan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang telah bersama-sama menyepakati dan mengesahkan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun anggaran 2022.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang telah menyepakati dan mengesahkan RKPDES ini,” ungkap Yenuardi.

Dirinya berharap, kegiatan yang sudah di susun di dalam dokumen RKPDES bisa di realisasikan di tahun 2022. Tetapi apabila terdapat kegiatan atau program yang sudah di masukan di dalam dokumen tersebut tidak terlaksana maka akan dilakukan evaluasi untuk dilaksanakan di tahun 2023, sebab menurutnya pembiayaan kegiatan di tahun 2022 pos anggaranya sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat berdasarkan Perpres nomor 104 tahun 2021.

“Kemungkinan ada beberapa program yang sudah di rencanakan di tahun 2022 kemungkinan tertunda, dikarenakan pembiayaan kegiatan di tahun 2022 sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, seperti Pos anggaran BLT 40 persen, Pos anggaran ketahanan pangan 20 persen dan 8 persen untuk Pos anggaran pembiayaan penanganan dan penaggulangan Covid-19, itu artinya hanya tinggal 32 persen yang bisa di belanjakan untuk kegiatan Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,” jelas Yenuardi.

Ditempat yang sama, Sekretaris Camat Kecamatan Manna Yuhildani, S.Sos menjelaskan, anggaran dana desa tahun 2022 pembiayaannya sudah di poskan oleh Pemerintah Pusat, oleh sebab itu mantan Camat Manna itu meminta kepada Kepala Desa untuk membuat terobosan-terobosan, seperti buat Proposal untuk di ajukan ke Pemerintah Daerah, Provinsi dan ke Pemerintah Pusat.

“Buatlah proposal ajukan ke Pemerintah Daerah, Provinsi bahkan ajukan ke Pemerintah Pusat, agar Pembangunan Desa bisa terus berjalan,” jelas Yuhildani, S.Sos.

Yuhildani juga meminta masyarakat untuk mendukung dan mengawasi apa yang sudah ditetapkan di dalam dokumen RKPDES tahun 2022.

Kepala Kepolisan Sektor Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos meminta kepada masyarakat untuk tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Selain itu dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sebab menurutnya surat vaksinasi ke depannya akan di jadikan sebuah persyaratan di dalam membuat administrasi di instansi-instansi.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!