Kader Desa Tidak Hadir Saat Musdes, Kades Kuripan Ancam Keluarkan Sangsi

Hendri Mulyadi Kepala Desa Kuripan Kecamatan Bunga Kabupaten Bengkulu Selatan (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Ketidak hadiran kader desa pada saat musyawarah penyusunan dan penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) membuat Hendri Mulyadi Kepala Desa Kuripan Kecamatan Bunga Kabupaten Bengkulu Selatan murka.

TONTON VIDIO LENGKAPNYA DI SINI : https://youtube.com/watch?v=fijhKPioWzU&feature=share

Menurutnya, ketidak hadiran para kader yang menerima insentif dari APBDES pada saat musdes penetapan RPJMDES itu menunjukan bahwa mereka tidak mengerti tugas dan fungsinya, padahal mereka sudah menerima haknya dari desa.

“Ini menunjukan ketidak pahaman mereka terhadap tupoksinya, padahal haknya sudah di bayarkan oleh desa setiap bulan, kalau haknya di ambil, maka tugasnya pun harus di jalankan,” ujar Hendri Mulyadi.

Hendri menegaskan, apabila kejadian ini terulang lagi, dirinya akan memberikan sangsi secara tegas, bahkan dirinya juga mengancam akan berhentikan para kader yang tidak mengerti tugas dan fungsinya dari jabatannya.

Dikatakan Hendri, sebelumnya Badan Permusyawaratan Desa telah memberikan undangan secara langsung, bahkan seluruh masyarakat desa kuripan di undang semua, tetapi kenyataannya yang hadir pada saat ini hanya beberapa orang saja.

“Semua di undang, seluruh kader dan masyarakat umum di undang secara langsung,” ujar Hendri.

Dirinya merasa kecewa atas ketidak hadiran masyarakat terutama kepada para kader yang menerima insentif dari desa, menurutnya, kegiatan ini merupakan memon yang baik untuk masyarakat dalam menyampaikan usulan atau aspirasi untuk kemajuan desa kuripan.

Kemarahan Kades mendapat dukungan dari Sekretaris Camat Bunga Mas Tanzaral Amri, S.Sos, Sekcam menilai kemarahan Kepala Desa sangat wajar, sebab kegiatan musyawarah penetapan RPJMDES ini harus diketahui dan disetujui oleh masyarakat, karena RPJMDES ini berlaku untuk enam tahun ke depan atau selama jabatan kepala desa.

Dirinya mengharapkan, kedepannya desa kuripan di bawah kepemimpinan kepala desa yang baru haruslah berbenah, demi kemajuan desa dan kesejahteraan desa.

Hal yang sama di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Manna Bripka Handi Septanto, SE, Bripka Handi Septanto, SE sangat mendukung pembenahan di Pemerintah Desa, sebab menurutnya pembenahan itu perlu dilakukan demi terciptanya pelayanan yang baik kepada maayarakat.

Pada kesempatan itu juga Bripka Handi Septanto, SE menyampaikan, sebagi petugas keamanan dirinya mengajak kepada semua elmen di desa kuripan, dari mulai Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokih masyarakat dan masyarakat pada umunya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!