Jum’at Curhat bersama Polwan, Warga Desa Pagar Dewa Keluhkan 5 hal Ini Kepada Pihak Kepolisian

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Kaurbinops Sat Lantas bersama Polwan (Polisi Wanita) Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Jum’at (04/08/23) pagi.

Kegiatan Jum’at Curhat adalah yang dilakukan pihak Kepolisian dalam rangka mendengarkan secara langsung keluh kesah dan harapan warga masyarakat dan sekaligus rangkaian dalam memperingati hari jadi Polisi Wanita.

Melalui kegiatan tersebut, pihak Kepolisian dapat menerima langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat terhadap Kepolisian baik itu kritik, saran masukan dari berbagai kalangan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,S.I.K diwakili oleh Kaurbinops Sat Lantas IPDA Yohanes   beserta pesonil Polwan Polres Bengkulu Selatan melaksanakan Jum’at Curhat di Desa Pagar Dewa dalam rangka menerima langsung tanggapan dan keinginan masyarakat terhadap Kepolisian.

Adapun saran, kritikan dan masukan dalam kegiatan Jum’at Curhat di Desa Pagar Dewa dalam sesi tanya jawab adalah sebagai berikut :

1. Terkait masalah anak muda yang sering balapan liar dan kebut2an dengan menggunakan knalpot brong, agar di tindak lanjuti.

2. Informasi dari masyarakat Pagar Dewa agar dicek dan di patroli terkait adanya tempat yg sering di jadikan tempat adu ayam.

3. Warung remang-remang yang masih beroperasi di malam hari agar di tindak lanjuti.

4. Agar pos yang ada di jalan depan Kantor Bupati di isi dan di jaga oleh anggota agar mengantisipasi adanya balapan liar.

5. Terkait masalah yang sering terjadi di Desa Pagar Dewa mengenai pencurian yang sering terjadi.

Kaurbin Ops Sat Lantas kemudian memberikan tanggapannya tentang masukan tersebut dengan menjelaskan, pihak Polres Bengkulu Selatan khususnya Satlantas akan terus mengantisipasi terkait balap liar tersebut dan terkait masalah pos lantas akan di sampaikan ke pimpinan untuk mengisi pos tersebut dan terkait masalah sering terjadinya adu ayam dan untuk mengantisipasi adanya kegiatan perjudian kami akan sampaikan ke pimpinan juga keluhan lainnya.

Ketua BPD, Julius, S.Pd seusai kegiatan menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Jum’at Curhat tersebut.

“Alhamdulillah, saya pribadi mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini, apalagi bisa bertatap muka langsung dengan para petugas Polri,  saya berharap kedepan, terus dilakukan kegiatan seperti ini sehingga pihak Kepolisian bisa langsung mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung,” ucap Ketua BPD.

Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta mengimplementasikan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,S.I.K melalui Kasat Binmas IPTU Kusyadi SH. M.Si mengatakan, bahwa kegiatan yang di laksanakan setiap pekannya ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita dengarkan keluhan, saran serta masukan dari masyarakat untuk perbaikan dan kemajuan institusi Polri lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya

Kegiatan ini pun sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat, tambahnya.

“Ini kegiatan rutin kita setiap hari Jum’at, melalui kegiatan ini kita bisa menyentuh dan berinteraksi langsung warga masyarakat, kita dengarkan curhatan, keluhan dan saran dari warga masyarakat, demi kemajuan Polri yang lebih baik lagi,” pungkas Kasat Binmas. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!