Jelang Bulan Ramadhan, Pemdes Terulung Salurkan BLT DD

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bertempat di Aula Kantor Desa. Pemerintah Desa Terulung Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan memyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Selasa.(07/03/2023).

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa, dan di hadiri oleh Ketua dan anggota BPD, Pendamping Desa, Pendamping Teknin Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Manna.

Kepala Desa Terulung Wandi dalam sambutanya menyampaikan, sebanyak 18 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunau Dana Desa tahun anggaran 2023 yang berdomisi di Desa Terulung menerima pencaiaran tahap pertama sebesar 900 ribu rupiah, jumlah tersebut untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

“Hari ini kami Pemerintah Desa menyalurkan BLT DD untuk 18 KPM, sebesar 900 ribu rupiah untuk anggaran selam tiga bulan,” ujar Wandi.

Wandi berharap, Keluarga Penerima Manfaat BLT DD untuk menggunakan dana tersebut untuk membeli bahan kebutuhan pokok, dan jangan di gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting, sebab bantuan BLT DD tidak ada jaminan bisa di anggarkan setiap tahun.

“Jadi saya berharap, KPM membelanjakan dananya untuk membeli bahan kebutuhan pokok, seperti untuk beli sembako, untuk yang memiliki penyakit, gunakanlah untuk membeli obat-obatan, apa lagi kita sebentar lagi akan menghadapi bulan Ramadhan, makanya saran saya belanjakanlah untuk membeli bahan kebutuhan pokok keluarga,” ujar Wandi.

Menurutnya, meskipun jumlah dananya sangat pas-pasan dan belum bisa memenuhi kebutuhan keluarga 100 persen, sedikitnya bisa meringankan beban keluaraga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk pencairan tahap selanjutnya Wandi memaparkan, pencairan selanjutnya akan di sesuaikan denga aturan yang ada, dan harapanya bisa di realisaskian setiap bulan sekali.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!