Jaring Aspirasi Masyarkat, Pemdes dan BPD Manggul Kecamatan Manna BS Laksanakan Musdus

Junaidi Kepala Desa Manggul Kecamatan Manna Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Musyawarah Dusun (Musdus) merupakan satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan Badan Bermusyawarah Desa (BPD) dan Pemerintah Desa untuk menampung aspirasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan desa.

Hal itu disampaikan Milkan Ketua BPD Desa Manggul pada saat acara musyawarah dusun. Selasa (16/11/2021).

Milkan Ketua BPD Manggul Kecamatan Manna Bengkulu Selatan

Dijelaskan Milkan, hasil aspirasi masyarakat yang di usulan lewat musyawarah dusun (Musdus) akan di jadikan dasar oleh BPD dan Pemdes untuk melaksanakan musyawarah di tingkat desa, kemudian selanjutnya hasil musdus dan musdes akan di jadikan acuan oleh Tim 11 untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa untuk jangka waktu selam enam tahun.

“Karena Kades kita baru, Kades berkewajiban untuk menyusun Dokumen RPJMDES untuk jangka waktu selama enam tahun,” ungkap Milkan.

Dikatakan Milkan, penyusunan dokumen RPJMDES sangat membutuhkan usulan dari masyarakat, baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik dari masyarakat, oleh sebab itu dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat desa manggul untuk menyampaikan aspirasinya untuk mewujudkan pembangunan desa manggul yang lebih baik ke depannya.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk mengusulkan kegiatan untuk 6 tahun ke depan, tanpa usulan dari masyarakat maka pembangunan desa tidak bisa berjalan dengan baik,” ujar Milkan.

Ditempat yang sama Kepala Desa Manggul Junaidi menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting untuk masyarakat desa manggul, sebab kegiatan inilah yang akan menentukan kemajuan desa manggul.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat desa manggul untuk ikut serta dalam mensukseskan visi dan misinya demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa manggul.

Menurutnya, tanpa dukungan dari masyarakat desa manggul dan seluruh instansi terkait, baik yang ada di desa maupun di luar desa, apa yang di cita-citakan bersama untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat desa tidak akan bisa terlaksana dengan baik.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan di mulai dari jam 09:00 WIB s/d jam 11:30 WIB, kegiatan di buka oleh Kepala Desa manggul Junaidi dan sebagai pemimpin musyawarah Ketua BPD Manggul Milkan.

Selanjutnya hasil musyawarah di tuangkan dalam dokumen berita acara dan di tandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Kadus, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda.(eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!