Jaga Trantibum Jelang Idul Adha, Satpol PP Bengkulu Selatan Lakukan Patroli

Satpol PP Patroli Trantibum di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan, melakukan patroli Trantibum di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Bengkulu Selatan, Kamis malam (13/6/24).

Demikian dikatakan Kasatpol PP dan Damker Kabupaten Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos, “Patroli dilakukan untuk menjaga ketertiban dan ketentraman umum terutama menjelang lebaran Idul Adha 1445 H serta memastikan pengusaha THM telah menaati segala ketentuan yang berlaku,” kata Erwin.

Menurutnya, tim personil melakukan razia di beberapa THM yakni, Karaoke Tio, Karaoke Number One, Karaoke RS, Karaoke Lena Ketaping, Karaoke Lena Pasar Bawah, Karaoke Bunda Nin, dan Karaoke Aljo.

“Kegitatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan,” tambahnya.

Jon Pranata yang kerapkali dipanggil Jhonseen, seorang aktivis lembaga JPKP DPD Bengkulu Selatan dan juga seorang Jurnalis menyampaikan apresiasi.

Ia berharap kegiatan ini harusnya dilakukan secara rutin tidak saja saat momen tertentu. Karena aktivitas tempat hiburan malam, juga sering menjadi pemicu tindak kriminal.

“Banyak tempat hiburan malam yang beroperasi hingga menjelang pagi dan terkadang menjadi pemicu tindak kriminal. Jadi pengawasan harus dilakukan setiap saat agar bisa tertib,” kata Jhonseen.

Razia terhadap 7 THM yang melibatkan 34 personil dan empat unit mobil Satpol PP, kegiatan berlangsung dalam situasi yang aman dan terkendali. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!