Jaga Sinergitas, Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi Adakan Kopi Bersama 17 Kades Sekecamatan Manna BS

Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos bersam jajarannya foto bersama dengan 17 Kades Sekecamatan Manna Bengkulu Selatan (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Polisi desa yang biasa di sebut dengan Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang di tugaskan di desa yang sala satu fungsinya sebagai konsultan dalam pemecahan masalah di disa binaan.

Hal itu di sampaikan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH. SIK. MH melalui Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos saat menggelar kopi morning bersama 17 Kepala Desa Sekecamatan Manna Bengkulu Selatan. Rabu (06/10/2021).

IPTU Yevi. M

Pada kesempatan itu Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen para Kepala Desa Sekecamatan Manna dengan Jajaran Polsek Manna untuk bersilaturahmi.

“Mungkin selama ini bapak-bapak belum ada yang kenal dengan anggota Polsek Manna, nah pada kesempatan yang baik ini bapak-bapak sekali bisa mengenali anggota saya, kalau ada main ke desa, bapak-bapak sudah kenal,” ungkap Kapolsek.

Kemudian lanjut Kapolsek, dalam menjalankan roda Pemerintahan Kepala Desa beserta jajarannya harus tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, hal itu perlu dilakukan demi tercapainya keamanan dan ketertiban di desa.

Dirinya juga menghimbau Kepala Desa dalam membuat kebijakan harus berdasarkan aturan, sebab sebuah keputusan itu tanpa di dasari dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah maka akan mengakibatkan persoalan sosial di masyarakat bahkan bisa saja menjadi persoalan hukum.

“Saya berharap Para Kades dalam membuat keputusan untuk tetap mempedomani aturan, seperti Undang-Undang, Permendagri, Permendes, dan Perbup, sebab akibat dari keputusan yang salah itu akan menimbulkan konflik sosial, dan bisa saja berhadapan dengan hukum,” jelas IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos.

Ia juga mengajak Para Kades dan jajarannya untuk terus meningkatkan sinergitas, agar segala program kegiatan masyarakat di desa bisa berjalan dengan baik.

“Agar desa tetap kondusif, Pesan saya, jaga keamanan dan ketertiban di desa, buatlah program yang bisa mensejahterakan masyarakat desa,” tegas Kapolsek.

Ditempat yang sama, Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia tingkat Kecamatan Manna Herwan Afrizal menyampaikan, dirinya mewakili seluruh Kades Sekecamatan Manna mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Manna dan jajarannya yang telah mengundang untuk berkomunikasi dalam rangka untuk menjaga sinergitas.

Rizal berharap kegiatan seperti ini harus berkesinambungan dalam rangka untuk menjaga ke kompakan, dan sinergitas dalam membangun desa ke depan yang lebih baik dan lebih maju.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!