Inovasi Kemanusian, KBO Sat Binmas Polres Kaur IPDA Suharno Laksanakan Program “DARAHKU”

IPDA Suharno, SH anggota Polres Kaur Polda Bengkulu sedang mendonorkan Darahnya

Kaur | majalahpost.com – Program “DARAHKU” Kegiatan ini sebagai kegiatan Inovasi kemanusiaan yang di laksanakan oleh Sat Binmas Polres Kaur Polda Bengkulu.

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh KBO SAT BINMAS IPDA Suharno, SH sala satu anggota Polres Kaur Polda Bengkulu.

Dari informasi yang di peroleh wartawan majalahpost.com melalu IPDA SUHARNO, SH menyampaikan, program “DARAHKU” ini baru terbentuk sekitar satu bulan yang lalu dan sudah mempunyai anggota tiga puluh orang.

“Alhamdulillahi baru dibentuk kurang dari sebulan, anggota grup 30 orang, dan sudah beberapa kali kita melaksanakan aksi donor darah,” ujar IPDA Suharno, SH.

Menurutnya, program ini di buat sebagai bentuk panggilan hati untuk kemanusiaan.

“Saat saya sadar bahwa kita hidup membutuhkan pertolongan orang lain dan setetes darahku inilah yang bisa saya berikan, dan saya yakini sebagai amal ibadah,” ujar IPDA Suharno, SH.

Sebagai sala satu contoh nyata yang sudah dilaksanan melalui program “DARAHKU” anggota telah mendonorkan Darah di bagian Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu kepada salah satu warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur yang membutuhkan darah “O”, melalui sambungan telephon, yakni pasien Ibu HALIMAH, 64 Th mengalami sakit/diagnosa turun HB.

Lebih lanjut dirinya juga menyampaikan, untuk masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Kaur apabila membutuhkan pertolongan “DARAHKU” silahkan untuk menghubungi KBO SAT BINMAS Polres Kaur dan bisa datang langsung ke Polres Kaur.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!