Ini Masalahnya Hingga Satpol PP Bengkulu Selatan Amankan Kerbau, Sapi dan Kambing Milik Warga

29 Personil Satpol-PP dan 2 Personil Polres BS amankan hewan ternak yang berkeliaran.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan berhasil mengamankan satu ekor kerbau dan satu ekor sapi dan kambing dalam operasi penertiban hewan ternak liar yang dilakukan di wilayah Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pino Raya, pada Senin (01/07/2024).

Operasi ini merupakan langkah tegas Satpol PP Kabupaten Bengkulu Selatan dalam menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di dalam kota maupun di perdesaan.

Keberadaan hewan ternak liar ini dinilai dapat menimbulkan risiko bagi keselamatan warga serta menimbulkan kerusakan pada fasilitas umum, dan pengendara di jalan.

Kasatpol PP dan Damker Kabupaten Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos menjelaskan, penertiban dilakukan sesuai peraturan yang berlaku dalam rangka penegakan Perda No. 09 Tahun 2022 tentang Pemeliharaan Hewan Ternak.

“Kami berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dengan mengatasi permasalahan hewan ternak liar yang seringkali meresahkan warga,” sebutnya.

Dalam operasi tersebut, personil Satpol PP berhasil mengamankan hewan ternak Kerbau, Sapi dan Kambing yang berkeliaran di berbagai titik area Kecamatan Kota Manna, seperti di Jl. Padang Pematang kemudian ke jalan dua jalur sampai ke Gunung Ayu dan Kecamatan Pino Raya, seperti depan Kantor Camat terus melaju ke Tungkal I kemudian putar balik ke Kantor Satpol PP dan Damker.

“Penertiban hewan ternak kali ini dilaksanakan dengan melibatkan 29 personil Satpol PP dan 2 personil Polres BS,” katanya dalam keterangan tertulis.

Hewan ternak berkaki empat yang berhasil terjaring dalam kegiatan operasi penertiban ini, kini telah diamankan di Pos Satpol-PP Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini dipimpin langsung bapak Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kab. Bkl-Sel, Bpk. Imawantoyo, SE, didampingi Kabid Penegak Perda, Bpk.Suparman, SE, Kasi Penegak Perda Ibu.Desti Syarika Nova, S.Sos, Kasi hubungan antar lembaga Ibu Sri Fitri Kusumawati, S. PKP, Kasi Trantibum, Bpk.Veryzal Utama, S.IP, MSi.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengajak seluruh warga untuk tetap mematuhi aturan dan bekerja sama dalam menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing.

Upaya penertiban seperti ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!