Daerah  

Hasilnya Sudah Diketahui, Aturan Ini Yang Digunakan Timsel Calon Perades Mela’o Manna BS

Manna | majalahpost.com – Test calon Perangkat Desa (Perades) Mela’o Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Rabu (15/09/2021).

Tes dilaksanakan di aula Kantor Camat Manna Bengkulu Selatan, di hadiri oleh Kadis DPMD Bengkulu Selatan, Camat Manna, Kapolsek Manna dan seluruh Panitia tim seleksi calon Perangkat Desa.

Berdasarkan Pantauan wartawan majalahpost.com dilapangkan, test di mulai dari jam 8:30, dan di ikuti 9 peserta calon Perangkat Desa.

Ketua tim seleksi calon Perangkat Desa kepada wartwan majalahpost.com menjelaskan, sebanyak 10 orang peserta calon perangkat desa yang dinyatakan lengkap pemberkasan, dari 10 peserta yang lolos pemberkasan, 1 orang dinyatakan mengundurkan diri.

“Hanya 9 orang yang mengikuti
tes, 1 orang tidak hadir, berdasarkan tata tertib yang sudah disepakati bersama, kalau peserta tidak hadir pada saat tes, maka akan di gugurkan atau di anggap mengundurkan diri,” jelasnya.

Dikatakannya, peserta yang akan dinyatakan lulus adalah peserta yang meraih nilai tertinggi, dan akan menduduki jabatan sebagai Kepala Urusan Perencanaan.

“Untuk soal tesnya ada 2 kata gori, pertama, test tertulis dan kedua test pengoperasian Laptop atau Komputer, khusus soal Komputer Word sama exsel” ungkapnya.

“Alhamdulilah test nya sudah selesai, yang meraih nilai tertinggi Atas Nama Durrotul Fadilah dengan nilai 118,85, mengacu kepada aturan, tim seleksi akan mengajukan rekomendasi kepada camat minimal 2 orang, tetapi yang direkomendasikan camat hanya 1 orang, kemudian akan diteruskan kepada Kepala Desa untuk di keluarkan Surat Keputusan (SK),” jelas Ketua Timsel.

Peserta yang mendapatkan nilai tertinggi Durrotul Fadilah

Terkait dengan aturan yang digunakan dalam melakukan pengangkatan perangkat desa, dirinya menjelaskan, regulasi yang di gunakan sebagai acuan untuk pengangkatan Perangkat Desa adalah Peraturan Menteri Dalam Negri Nomor 67 Tahun 2018 atas Perubahan Permendagri nomor 83 tahun 2014 tentang pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, selanjutnya juga Peraturan Bupati Bengkulu Selatan Nomor 09 tahun 2019 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos di dampingi Camat Manna Turman, SE

Ditempat yang sama seusai menyaksikan perhitungan nilai, Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos menyampaikan, dirinya berharap kepada peserta yang telah mengikuti tes untuk legowo dan menerima hasilnya, bagi peserta yang lulus jangan jumawah, ayomi teman-teman yang lain, jangan samapi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!