Hasil Musdes, Masyarakat Desa Suka Bandung Sepakati Program Ketahanan Pangan Tahun 2023

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Musyawarah pembahasan anggaran dana desa bidang kegiatan ketahanan Desa Suka Bandung kecamatan air nipis Kabupaten Bengkulu Selatan berjalan lancar. Kamis (02/02/2023).

Kepala Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis Asiun menyampaikan, Pemerintah Desa bersama BPD, dan masyarakat yang hadir dalam kegaiatan tersebut telah sama-sama menyepakati kegaiatan ketahanan pangan tahun 2023 yaitu di bidang pertanian pemanpaatan lahan pekarangan rumah.

Menurutnya, kegiatan yang disepakati merupakan sala satu program prioritas kegaiatan desa suka bandung tahun 2023.

“Saya nerharapa nantinya program ini bisa mbantu perekonomian masyarakat,” ujar Asiun.

Dirinya juga menjelaskan, anggaran dana ketahanan pangan tahun 2023 sebesar 20 persen dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 yaiti sebesar 122 juta rupiah.

Ditempat yang sama, Camat Air Nipis Haryanto, SH dalam sambutanya menyampaikan, anggafan dana ketahanan pangan harus di direalisaskan di awal tahun atau di tahap pertama. Sebab menurutnya hal itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Dirinya juga berpesan, penggunaaan dana ketahanan pangan Ikutilah pedoman petunjuk yang sudah si tetapkan oleh Pemerintah, baik itu Undang-Undang, Permendes, Permendagri, Pergub atau Perbup. Hal itu agar tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!