Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tiga Wakil Asia Tenggara Angkat Koper, Indonesia Bersaing Ketat dengan Vietnam

FOTO: Kualifikasi Piala Dunia 2026

Majalahpost.com – Tiga wakil Asia Tenggara dipastikan angkat koper pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tiga negara yang dimaksud adalah Myanmar, Singapura, dan Filipina.

Myanmar dipastikan gugur dari perburuan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim besutan Zaw Linn Tun itu menjadi juru kunci Grup B dengan satu poin.

Myanmar baru saja tumbang 0-5 dari Jepang pada laga kelima Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (06/06/2024).

Hasil tersebut memastikan Myanmar tidak bisa menyentuh dua besar klasemen.

Nasib yang lebih tragis dialami Singapura sebagai penghuni dasar klasemen Grup C. The Lions kalah telak 0-7 dari Korea Selatan di Stadion Nasional Singapura, Kamis (6/6/2024).

Pemain muda Paris Saint-Germain, Lee Kang-in, ikut menyumbang brace dalam kemenangan Korsel. Dua bintang Premier League, Son Heung-min dan Hwang Hee-chan, ikut berpesta pada kemenangan Korsel.

Son Heung-min menyumbang dua gol, sedangkan Hwang Hee-chan mencetak satu gol terakhir Korsel pada laga tersebut. Singapura menjadi peringkat keempat di Grup C dengan satu poin.

Sementara itu, Filipina gagal lolos usai kalah 2-3 di kandang Vietnam. Skuad besutan Tom Saintfiet tertahan di dasar klasemen Grup F dengan satu poin.

Filipina tak mungkin mengejar Indonesia yang menempati peringkat kedua dengan tujuh angka. Sementara itu, empat tim ASEAN lainnya masih berburu tiket ke putaran ketiga.

Keempat tim tersebut adalah Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam.

Malaysia baru bertanding melawan Kirgistan pada Kamis (6/6/2024) pukul 22.00 WIB.

Nasib Thailand, Indonesia, dan Vietnam ditentukan pada laga terakhir 11 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!