Daerah  

Hadiri Musrenbangdes, Kapolsek Pino Raya IPTU Junairi Ajak Pemdes dan Masyarakat Kompak Dalam Membangun Desa

Kapolsek Pino Raya Polres Bengkulu Selatan IPTU Junairi, SH, MH saat menghadiri acara musrenbangdes di desa kembang seri pino raya bengkulu selatan (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) merupakan sala satu rangkaian kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dalam menyusun dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) dan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES).

RPJMDES tersebut adalah dokumen kegiatan Pemerintah Desa selama enam tahun, yang di susun berdasarkan hasil usulan masyarakat melalui musrenbangdes, sedangkan RKPDES adalah dokumen kegiatan Pemerintah Desa untuk satu tahun anggaran.

Hal itu disampaikan Kapolsek Pino Raya IPTU Junairi, SH, MH pada saat menghadiri Musrenbangdes di Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya Bengkulu Selatan. Senin (11/10/2021).

“Musrenbangdes ini dilaksanakan dalam rangka untuk menampung aspirasi masyarakat dalam menentukan arah kebijakan Pembangunan Desa selama enam tahun ke depan,” ungkap IPTU Junairi, SH, MH dalam sambutanya.

Oleh sebab itu lanjutnya, hasil dari Musrenbangdes ini akan di jadikan acuan oleh Pemerintah Desa dalam menentukan skala Prioritas Pembanguan Desa untuk satu tahun anggaran.

Pada kesempatan itu juga dirinya mengajak seluruh masyarakat desa kembang seri untuk mendukung upaya Pemerintah Desa dalam melaksanakan program-program kegiatan untuk kemajuan desa.

Ia juga menghimbau, Pemerintah Desa dan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban baik di dalam Pemerintah Desa maupun di luar Pemerintah Desa.

“Pesan saya jaga kekompakan, baik di luar Pemerintahan maupun di dalam Pemerintahan, tujuannya agar Pembangunan Desa bisa berjalan dengan aman dan lancar,” jelas IPTU Junairi, SH, MH.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!