Gunting Pita, Bupati Gusnan Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat

Bengkulu Selatan |Majalahpost.com – Sebanyak tiga Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang terdiri dari Gapoktan Desa Pajar Bulan Kecamatan Kedurang, Gapoktan Desa Melao Kecamatan Manna dan Gapoktan Desa Maras Kecamatan Air Nipis meresmikan Pembangunan Lumbung Pangan. Jumat (13/01/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Pajar Bulan Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan. Peresmian bangunan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan didampingi Sekretaris Daerah Sukarni, S.P, M.Si. Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gusnan Mulyadi.

Pada kesempatan itu, Gusnan dalam sambutannya menyampaikan, Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan Kelompok Tani di wilayah yang menjadi sentra produksi padi dan tanaman pokok lainnya.

Menurutnya, LPM juga merupakan sarana penyimpanan dan pengelolaan bahan pangan pokok sebagai cadangan pangan masyarakat untuk antisipasi terjadinya kerawanan pangan, keadaan darurat dan gangguan produksi pada musim kemarau.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan Iskandar berharap Gedung LPM ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana untuk menyimpan pangan.

Dirinya juga berpesan kepada pengurus Gedung LPM untuk merawatnya dengan baik, dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Mamfaatkanlah bangunan ini sebaik mungkin dan jaga, agar bangunan ini bisa bermamfaat untuk masyarakat,” ujar Iskandar.

Sala satu pengurus Gapoktan Desa Mela’o Kecamatan Manna yang menghadiri acara peresmian tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dari Pemda Bengkulu Selatan khususnya Dinas Ketahanan pangan yang telah mempercayai desa mela’o sebagai sala satu desa di Bengkulu Selatan untuk membanguan LPM. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!