Daerah  

Gugatan Dikabulkan di PTUN dan MA, Tatang Akan Melaporkan Ketua Bawaslu BS Ke DKPP

Tatang Sumitra Arduna, SH mantan Ketua Panwascam Kecamatan Manna

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Gonjang ganjing persolan pemecatan Tatang Sumitra Arduna, SH selaku Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Manna mulai menemukan titik terang.

Pasalnya, Mahkamah Agung Republik Indonesia kabarnya telah menolak kasasi yang di ajukan oleh Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan.

Saat wartawan majalahpost.com mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut, Tatang Sumitra Arduna, SH selaku penggugat membenarkan kabar tersebut.

“Memang benar saya sudah dapat kabar, bahwa kasasi Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan ditolak MA,” ungkap Tatang.

Lebih lanjut Tatang mengungkapkan, dari semula dirinya meyakini bahwa keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah memecat dirinya tidak memiliki dasar hukum yang jelas. Hal itu di buktikan dengan di dikabulkannya gugatan dirinya di PTUN Bengkulu dan ditolaknya banding Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan di PTUN Medan, dan yang terakhir kasasi dari Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan ditolak oleh Mahkamah Agung RI.

Saat ditanya mengenai apakah dirinya akan menempuh jalur hukum ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), secara tegas Tatang yang sekarang Menjabat Kepala Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengatakan akan melaporkan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan ke DKPP.

“Setelah semuanya jelas, maka saya akan mengambil hak saya selaku Warga Negara yang telah di perlakukan secara tidak adil, saya akan melaporkan Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan ke DKPP,” ujarnya.

Dikutif dari Pemberian Media Online RMOL Bengkulu yang terbit pada hari Selasa 24 Mei 2022, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan Azes Digusti membenarkan PTUN dan MA telah memenangkan penggugat, pihaknya pun telah menerima hasil putusan PTUN tersebut dan menghargainya.

“Ya kita sudah menerima hasil pemberitahuan putusan PTUN melalui kuasa hukum, kita sangat menghargai apa yang di putusan oleh PTUN dan MA,” tutup Azes.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!