Daerah  

Gubernur Rohidin Minta IKAPTK dan Praja IPDN Bengkulu Jadi Penggerak Birokrasi Solid dan Profesional

Gubernur Rohidin pada Ramah Tamah Gubernur Bengkulu bersama IKAPTK dan Praja IPDN Bengkulu

Bengkulu | majalahpost.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta dan berharap penuh kepada Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bengkulu dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Provinsi Bengkulu, menjadi mesin penggerak utama birokrasi yang solid dan profesional.

Lanjut Gubernur Rohidin, sebagai mesin penggerak utama birokrasi daerah tersebut, IKAPTK dan Praja IPDN Bengkulu wajib memiliki sikap melayani dan membangun regulasi.

“Saya sebagai gubernur memiliki visi dan arah membangun Bengkulu salah satunya membuka/ membangun konektivitas baik itu darat, laut dan udara, karena ukuran maju sebuah daerah itu ditandai semakin pesatnya mobilisasi orang dan barang. Maka selanjutnya IKAPTK dan Praja IPDN Bengkulu sebagai birokrat yang menggerakkan visi itu,” terang Gubernur Rohidin pada Ramah Tamah Gubernur Bengkulu bersama IKAPTK dan Praja IPDN Bengkulu, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Ahad (29/05) malam.

Ditambahkan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, dari soliditas dan kerja profesional IKAPTK dan Praja IPDN tersebut, maka penokohan akan terbentuk dengan sendirinya.

Di mana penokohan itu akan berhasil dengan didorong beberapa komponen yang mempengaruhi, yaitu “Tuo Hari” adalah matang pemikiran dan dewasa dalam bersikap.

Kemudian bermuka manis, bermurah tangan, pro aktif dan progresif serta berlidah fasih. Bukan pandai berorasi tapi bisa memberikan kebijakan dalam perkataan yang disampaikan.

“Jadi jaga betul soliditas dan profesionalitas, sehingga siapapun pemimpin daerah ini, IKAPTK dan Praja IPDN Bengkulu bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas,” pungkasnya.

Dikatakan Ketua IKAPTK Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, dilaksanakan ramah tamah bersama Gubernur Bengkulu sebagai Dewan Pembina IKAPTK Bengkulu tersebut, sebagai sarana silaturahmi sekaligus penguatan sinergi antara pimpinan daerah dengan birokrasi yang solid dan profesional.

“Kami yakinkan bahwa penguatan sinergi akan terus kami lakukan. Hingga visi gubernur dan para bupati dan walikota se-Bengkulu bisa terwujud dengan baik,” ungkap Hamka Sabri yang juga merupakan Sekda Provinsi Bengkulu saat ini.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pertunjukan aksi Praja IPDN Bengkulu, mulai dari fashion show, aksi bela diri, pembacaan puisi dan pertunjukan musik acapella.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!