Gembira, 22 KPM BLT DD Warga Desa Lubuk Sirih Ilir Terima Pencairan 300 Ribu Rupiah

Herwan Afrizal Kades Lubuk Sirih Ilir Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan secara simbolis menyalurkan BLT DD

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Riang dan gembirla terpancar dari wajah sala satu masyarakat Desa Lubuk Sirih Ilir Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan setelah menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke tiga sebesar 300 ribu rupiah. Senin (06/03/2023).

Warga tersebut merupakan sala satu dari 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Kepala Desa Lubuk Sirih Ilir Herwan Aprizal menyampaikan, penyaluran BLT DD di Desa Lubuk Sirih Ilir sudah dilaksanakan sebanyak dua kali

“Penyaluran pertama dilaksanakan di Bulan Februari tahun 2023 sebesar 600 ribu rupiah, jumlah tersebut untuk dua bulan, yaitu untuk bulan Januari dan Bulan Februari, sedangkang untuk penyaluran Bulan Maret 300 ribu rupiah, untuk satu Bulan” ujar Herwan Afrizal.

Dirinya berharap bantuan yang diterima oleh masyarakat agar di gunakan untuk membeli kebutuhan dasar keluarga, apalagi sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadan.

“Saya berharap masyarakat yang menerima bantuan agar uangnya di gunakan untuk membeli bahan kebutuhan pokok, seperti membeli sembako, kalu yang punya riwayat penyakit gunakanlah untuk membeli obat-obatan, jangan di gunkan untuk hal-hal yang belum penting,” Harapnya.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com, penyaluran dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa di Aula Kantor Desa Setempat dan berjalan dengan tertib, aman dan  lancar, dari 22 KPM yang terdaftar sebagai penerima BLT DD tahun 2023, kemudia ada 7 KPM yang penyalurannya dilaksanakan secar door to door (dari rumah ke rumah) warga tersebut memiliki riwayat penyakit menaun dan lanjut usia.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!