Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kades Pajar Bulan Minta Satgas Bekerja Secara Maksimal

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Satgas Covid-19 Desa Pajar Bulan Gelar Sosialisasi Pencegahan Penularan Virus Covid-19 Kepada Masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), Kamis (16/12/2021).

Kegiatan sosialisasi ini diberikan untuk menyampaikan  informasi tentang Pencegahan Penularan Virus Covid-19 dan juga menyampaikan pencapaian vaksinasi di Desa Pajar Bulan.

Pemdes dan Satgas Covid-19 Desa Pajar Bulan terus Berupaya untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Desa Pajar Bulan dengan selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk disiplinkan lagi 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar pandemi ini cepat berakhir.

Selanjutnya diharapkan kepada Masyarakat untuk dapat memahami kondisi saat ini dan dapat mengantisipasinya dengan perilaku Pola Hidup Sehat dengan  mengonsumsi makanan yang sehat, mencuci tangan sebelum dan selesai beraktifitas serta meminta masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan yang bersifat dapat mempercepat perpindahan Covid-19.

Kepala Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Dausriwan menyampaikan, sosialisasi ini sangat penting karena ini berkaitan dengan program Pemerintah Pusat, kegiatan ini juga merupakan sebagai cara untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat sadar dan peduli terhadap bahaya virus corona.

“Ini wajib kita laksanakan dalam rangka bersosialisasi kepada masyarakat supaya masyarakat sadar, betapa bahanya virus corona ini,” ujar Daus.

Terkait dengan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, dirinya telah membentuk tim satgas desa, menurutnya tim satgas tersebut merupakan bagian dari ujung tombak Pemerintah Desa dalam bersosialisasi penanggulangan dan pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Dirinya berharap tim satgas Covid-19 bisa bekerja secara maksimal, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Terkait dengan pencapaian vaksinasi di desa pajar bulan dirinya meminta tim satgas Covid-19 agar segera melakukan pendataan kepada masyarakat, sebab menurutnya realisasi pencapaian vaksin di desa pajar bulan sampai saat ini datanya masih berubah-ubah.

“Pencapaian vaksin datanya belum mencapai 100 persen, di karenakan masih banyak masyarakat yang belum terdata secara maksimal,” ujar Daus.

Menurut Daus penyebab data pencapaian vaksin yang selalu berubah-ubah karena masyarakat yang melakukan vaksinasi ada yang terkoordinir ada yang tidak terkoordinir, misalnya ada yang ikut vaksin di tempat kerja belum terdata oleh satgas, ada juga vaksin di sekolahan dan ada juga yang ikut vaksin di tempat lain.

“Dari data yang saya terima dari satgas sampai hari ini, pencapaian vaksin di desa pajar bulan susah mencapai di atas 70 persen,” ujar Daus.

“Saya berharap kepada masyarakat desa pajar bulan yang belum di vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi,” harap Daus.

Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi dilaksanakan dari mulai 09:00 WIB sampai dengan jam 12:00 WIB, sebagai narasumber hadir langsung Kepala Puskesmas Kecamatan Seginim, Kapolsek Seginim, Danramil Kayu Kunyit yang diwakili oleh Babinsa, Camat Seginim yang di wakili oleh jajarannya dan hadir seluruh tim satgas desa pajar bulan.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!