Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala 2024, Kapolres BS Sampaikan Amanat Kapolri

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Apel gelar pasukan yang bertemakan “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna  ” tersebut di pimpin oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Bengkulu Selatan.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM, Dandim 0408 BSK diwakili Kasdim Mayor Sorong Tambunan, Kajari diwakili Kadi Pidsus dan para Kadis Instansi terkait para PJU Polres BS dan Kapolsek Jajaran serta peserta apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK   menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1446 H baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Berdasarkan survei  indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding Tahun 2022 hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan harus mudik dan balik tahun ini.

Untuk diketahui, Operasi terpusat dengan Sandi “Ketupat 2024” berlangsung selama 13 Hari sejak 4 April sampai dengan 16 April 2024, kata Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK saat dihadapan peserta apel.

Dalam operasi Ketupat 2024 Lanjut Kapolres BS, diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1445 hijriah serta mewujudkan mudik yang Aman, Ceria, Penuh Makna begitu pula pada saat arus balik.

“Oleh karena itu terdapat beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan,” katanya.

Selama dalam melaksanakan tugas sebutnya, harus dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri masing-masing bahwa melakukan pengamanan operasi ketupat 2024 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah.

“Kedepankan langkah-langkah humanis terapkan body system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi sebagaimana harapan masyarakat,”ajaknya

Kapolres Bengkulu Selatan juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat memastikan ketersediaan perlengkapan pribadi dan berbagai fasilitas penunjang lainnya di setiap pos pengamanan,pos pelayanan maupun pos terpadu. Sehingga mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Sinergitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan hari raya Idul Fitri seperti tahun lalu

Diakhir sambutannya, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan dan selamat merayakan hari idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan.

“Semoga di bulan yang penuh rahmat ini kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!