Gelapkan Dana Nasabah, Oknum Agen Asuransi Prudential di Laporkan Polisi

Gambar pelapor sedang melaporkan terduga pelaku penggelapan dana asuransi di SPKT Polres Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Warga Bengkulu Selatan meloparkan oknum Agen PRUDENTIAL berinisial L. R umur 36 tahun warga Jl. Letnan Sulik RT.04 Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu selatan ke Polres Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan, JUDA TRISNO TAMPUBOLON, S. H.,S.I.K, M.H. melalui Kasi Humas AKP SARMADI membenarkan laporan tersebut.

Dari keterangannya, terlapor berinisal L.R yang merupakan agen Agen PRUDENTIAL dilaporkan tentang Dugaan Tindak Pidana Penggelapan setoran asuransi sebesar 120.000.000,- (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah).

Peristiwa dugaan tindak Pidana tersebut diketahui terlapor berinisial E.S pada hari Kamis Tanggal 10 November 2022 Sekira pukul 15.00 WIB Di Jl. Letnan Sulik RT.04 Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu selatan.

Menurut keteranga pelapor yang disampaikan Kasi Humas Polres AKP Sarmadi, dugaan tindak pidana penggelapan ini diketahui oleh pelapor awalnya mendatangi terduga pelaku untuk meminta Laporan rincian tentang Asuransi PRUDENTIAL, tetapi terlapor tidak bisa menjelaskan permintaan korban, karena tidak puas dengan penjelasan lantas korban langsung menghubungi Call Senter PRUDENTIAL untuk menanyakan asuransi An. Korban, dan pihak PRUDENTIAL menjelaskan bahwa Asuransi Korban sudah tidak aktif lagi.

Menurut keterangan korban, sebelum di lakukan Pelaporan ke pihak kepolisian, sebelumnya pelapor dan terduga pelaku bertemu dan membahas persoalan ini secara kekeluargaan, dari hari pertemuan terduga pelaku bersedia untuk mengembalikan uang ganti rugi sebesar 50 juta rupaih, tetapi setelah di tunggu, terduga pelaku tidak kunjung juga mengembalikan dana ganti rugi yang sudah di janjikan oleh terduga pelaku, malahan terduga pelaku tidak bisa di hubungi lagi.

Akibat kejadian ini korban telah dirugikan sebesar 220 juta rupiah.

“Untuk laporan sudah kita terima dan akan kita lakukan penyelidikan dan bila memenuhi unsur pidana akan kita tingkatkan ke prosesĀ  penyidikan perkaranya lebih lanjut oleh sat Reskrim Polres Bengkulu SelatanĀ  “pungkas Kasi Humas.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!