Ganjar di Dukung Ulama Banten Jadi Presiden RI Tahun 2024

Ganjar Pranowo/Sumber Gambar Wikiwand

Jakarta | majalahpost.com – Ratusan Ulama di Provinsi Banten menggelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Bangsa.

Hal itu dilakukan para Ulama untuk kebaikan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga para Ulama mendeklarasikan dukungannya kepada sosok Gubernur Jawa Tengah untuk menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024.

Sosok Gubernur Jateng itu di nilai mampu untuk memimpin bangsa Indonesia, selain itu ganjar juga di kenal dengan sosok yang low profile, dekat dengan masyatakat serta memiliki kepribadian baik, demokratis serta berwibawa.

Dilansir dari sumber berita INDOPOLITIKA.COM Diketahui, Istighosah tersebut diikuti setidaknya 300 ulama se-Banten. Giat ini merupakan inisiasi Relawan Gardu Ganjar (Gerakan Warga Desa untuk Ganjar).

Istighosah dipimpin Abuya Muhtadi Dimyathi, ulama kharismatik dan mufti Syafi’iyyah dari Banten, acara ini juga dihadiri Ketua MUI Kecamatan Cikande K.H Aan Burhanudin, Ulama kharismatik dan Mufti Syafi’iyyah Abuya Muhtadi Dimyathi, Ketua Roiz Suriyah PWNU Banten KH Ariman Anwar, dan sejumlah ulama, kiai, ustaz lainnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar, KH Ariman Anwar mengatakan tokoh masyarakat ini telah sepakat mendukung Ganjar untuk melanjutkan kepemimpinan.

“Tadi sudah dilaksanakan juga oleh Buya, yaitu pengajuan proposal kepada Allah berupa istighosah mohon agar Indonesia ke depan dipimpin oleh Pak Ganjar. Kami ulama-ulama se-Banten sepakat untuk mendukung beliau,” ucap Ketua Roiz Suriyah PWNU Banten Ariman.

Menurutnya, Politisi PDIP yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jateng (Ganjar Pranowo) itu merupakan figur yang dekat dengan rakyat, Ganjar juga dinilai sudah memilliki pengalaman baik di eksekutif maupun di legislatif.

“Mudah-mudahan Ganjar kedepan, jadi ‘sultonan nasiro’, artinya presiden yang pro masyarakat, memikirkan arus bawah dan arus atas, keamanan dan seterusnya,” ujar Ketua Roiz Suriyah PWNU Banten.

“Atas nama masyarakat Banten dan kiai-kiai Banten, kami sangat mengharapkan dan membutuhkan kepemimpinan semacam itu,” katanya.(INDOPOLITIKA.COM/Junali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!