Dukungan Disektor Pertanian, Pemdes Lubuk Betung Serahkan 176 Teng Semprot Listrik Kepada Warga

Kabupaten Seluma | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Lubuk Betung Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma. Menggelar pelaksanaan penyerahan bantuan alat pertanian berupa alat semprot pertanian merek polar listrik.

Alat tersebut merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Desa untuk membantu Kelompok Tani dalam proses penyemprotan penanggulangan hama penyakit tanaman yang kerap menjadi keluhan para petani di Desa Lubuk Betung.

Acara ini dihadiri Kepala Desa Munadi, BPD beserta anggotanya, Pendamping Desa, Sekcam Ruslan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima bantuan, pada Jumat (21/07/23).

Kades Lubuk Betung Munadi mengatakan, program pengadaan alat-alat semprot pertanian ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dengan rincian pembelian sebanyak 176 unit alat semprot pertanian, untuk seluruh warga yang mempunyai rumah yang berada di Desa Lubuk Betung, semua akan mendapatkan satu unit teng semprot merek polar, jelasnya

“Dengan adanya merealisasikan pembagian teng semprot merek polar, Dana yang bersumber dari DD 20% ketahanan pangan. Agar proses peningkatan produksi hasil pertanian dapat mengalami peningkatan dan kemajuan disektor pertanian, hingga dapat berpengaruh pada peningkatan taraf hidup para Petani Desa kita,” ucap Kades saat mengakhiri pidatonya.

Salah satu masyarakat merasa bangga dan senang mendapatkan alat semprot pertanian karena sinergitas para petani dan Pemerintah dalam memajukan pertaniannya sangat tinggi dengan adanya alat tersebut akan membantu dalam pelaksanaan keberhasilan pertanian masyarakat Desa Lubuk Betung ini.

Dalam sambutannya, Camat SAM yang diwakili Sekcam Ruslan, harapannya pertanian khususnya di Desa Lubuk Betung berkembang maju sehingga peningkatan hasil produksi pertanian akan meningkat dan akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

“Sungguh patut acungi jempol peran Pemerintah Desa dalam pembinaan dan pengembangan terhadap kelompok tani khususnya di Desa Lubuk Betung, Semua itu bukti peran Pemerintah Desa dalam meningkatkan program Ketahanan Pangannya,” tutupnya. (Yoni)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!