Dukung Kurikulum Merdeka, SD N 83 Kaur Perbanyak Media Pembelajaran

KAUR, MAJALAHPOST.COM – SD N 83 Kaur di Desa Penantian Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja Berkemajuan Meningkat Tahun 2023.

Bantuan tersebut bertujuan mendung dewan guru dalam proses belajar mengajar, apalagi kurikulum merdeka mengharuskan guru untuk memperbanyak media pembelajaran, sehingga siswa lebih mudah mengerti dan aktif.

 

Kepala SDN 83 Kaur Suhadi,S.Pd.SD diruang kerjanya menjelaskan dari bantuan pemerintah pusat tersebut sekolah membeli dua unit komputer laptop dan satu unit printer, yang sudah sesuai dengan standar untuk menjadi media pembelajaran.

 

“Sekolah ini ada 6 Rombongan Belajar (Rombel) dari kelas I sampai dengan VI dengan jumlah murid sebanyak 79 siswa,” jelas Kepala SD N 83 Kaur.

 

Lanjutnya, dengan adanya bantuan pemerintah pusat ini, dewan guru akan lebih mudah membuat dan mempraktekan media pembelajaran di ruang kelas.

 

“Ia, termasuk pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), sehingga rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema dapat tersampaikan dengan semestinya,” jelas Suhadi.(herpin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!