Daerah  

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Bantu Warga Mupuk Tanaman Jagung

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Kapolsek Manna Polres Bengkulu Selatan IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos yang di wakili oleh Briptu Radit Sepriawan, S.H. Bhabinkamtibmas Polsek Mana bersama Babinsa Koramil Kayu Kunyit Serka Tamis Chaniago melaksanakan kegiatan pemupukan tanaman jagung di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Jumat (13/05/2022).

Kepada wartawan majalahpost.com Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos melalui Briptu Radit Sepriawan, S.H. menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri untuk membantu Pemerintah Desa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui bidang pertanian.

Selain itu, kegiatan ini juga dirinya laksanakan dalam rangka untuk mendekatkan TNI dan Polri kepada masyarakat, dan juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Radit juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa Kembang Ayun atas terselenggaranya kegiatan ketahanan pangan di desa binaannya, sebab menurutnya kegiatan ini sangat positif dan sangat bermanfaat untuk masyarakat di desa.

“Menurut saya kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak ini harusnya yang lebih di kedepankan oleh Pemerintah Desa,” ungkap Radit

Polisi berpangkat Briptu juga meyakini, kalau kegiatan yang seperti ini lebih di prioritaskan maka kesejahteraan di masyarakat khususnya masyarakat desa kembang ayun bisa tercapai.

“Ke depan saya berharap kepada Kepala Desa untuk tetap melibatkan TNI dan Polri dalam menjalankan program kegiatan di desa, terutama kegiatan yang melibatkan masyarakat, hal itu perlu dilakukan untuk mendekatkan kami dengan masyarakat,” harap Polisi berpangkat Briptu.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kembang Ayun Mawanudin menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan ketersedian pangan di Desa Kembang Ayun, khususnya jagung.

“Ini merupakan langkah atau upaya kami (Pemdes) dalam merealisasikan program ketahanan pangan di desa kembang ayun,” ujar Mawan.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu kami dalam menjalankan dan merealisasikan program ketahanan pangan,” pungkas Mawan.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!