Daerah  

Dugaan Suap Oknum Pegawai Inspektorat BS, LSM Minta Polisi Segera Turun Tangan

Oni Lupti bersama perwakilan awak media yang tergabung dalam Sekber Media Online (SBO), HPK Group dan media lainnya mendatangi Unit Tipidkor Polres BS

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Heboh, oknum pegawai inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan di duga terima uang suap saat melaksanakan audit investigasi anggaran Dana Desa (DD) di Kecamatan Kedurang.

Hal tersebut di ketahui setelah para awak media mengkonfirmasi kepada Kepala Inspektorat terkait dengan kebenaran isu atau informasi terkait adanya oknum pegawai inspektorat yang di duga telah terima suap dari oknum Pjs. Kades di Kecamatan Kedurang. Bahkan Kepala Inspektorat telah memerintah anggotanya untuk mengembalikan uang tersebut.

Atas kabar tersebut, sala satu Penggiat anti Korupsi di Bengkulu Selatan Oni Lupti bersama perwakilan awak media yang tergabung dalam Sekber Media Online (SBO), HPK Group dan media lainnya mendatangi Unit Tipidkor Polres BS.

Saat dikonfirmasi awak media, Pentolan LSM Topan RI (Oni Lufti) menyampaikan, kedatangan dirinya bersama beberapa orang penggiat anti Korupsi di Bengkulu Selatan dalam rangka untuk koordinasi dan konsultasi terkait dengan adanya isu pemberitaan yang beredar di kalangan masyarakat tentang adanya suap kepada oknum pegawai di Inspektorat.

“Kedatangan kita ini dalam rangka koordinasi terkait pemberitaan di beberapa media atas informasi adanya dugaan oknum pegawai Inspektorat yang menerima uang dari mantan Kepala Desa saat melaksanakan audit investigasi keuangan desa,” Ungkap Oni.

Lanjut Oni, pihaknya sangat mengharapkan tindak lanjut dan kejelasan dari dugaan suap atau gratifikasi yang dilakukan oleh oknum pegawai Inspektorat tersebut dari pihak Kepolisian sebagai Aparat Penegak Hukum (APH).

“Kita sudah koordinasi dan bertemu langsung dengan Kanit Tipidkor, dari koordinasi tadi kita masih menunggu petunjuk apakah nantinya perlu dilakukan laporan secara resmi atau akan dilaksanakan penyelidikan langsung oleh pihak Polres,” Terang Oni.

Terpisah Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kanit Tipidkor Ipda M. Bintang AzharAzhar menjelaskan, dirinya menyambut baik kedatangan Ketua LSM Topan RI bersama sejumlah awak media, pihaknya akan mendalami laporan yang diterima.

“Akan kita dalami dan pelajari terlebih dahulu, nanti saya akan meminta petunjuk kepada pimpinan apakah nantinya perlu adanya laporan resmi berupa dumas (pengaduan masyarakat, red) atau akan kami laksanakan penyelidikan langsung terkait informasi yang kita terima,” Tegas Bintang.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!