Diskominfo BS Usulkan 3 Desa Blankspot, Desa Jeranglah Rendah Termasuk Menjadi Usulan Prioritas Pada Tahap Ini!

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Dalam rangka menindaklanjuti usulan data Desa Blankspot dan lemah signal seluler 4G, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan usulkan 3 Desa Blankspot di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal tersebut di sampaikan oleh kabid Aplikasi Informatika (Aptika) Bengkulu Selatan, Emont pada saat menghadiri rapat koordinasi Peningkatan dan Perluasan Layanan Internet Berbasis Seluler 4G yang di gelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh instansi dari perwakilan Dinas Kominfo di seluruh Kabupaten. Yang di laksanakan di Kota Bandung, pada taggal 19- 20 Juli 2023.

Pada kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka percepatan transformasi digital di indonesia, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo pada agustus 2020 dan program perluasan infrastruktur dan layanan telekomunikasi berbasis data/internet.

Perwakilan Dinas Kominfo di seluruh Kabupaten yang di laksanakan di Kota Bandung yang digelar oleh Kominfo Kementerian.

Perwakilan Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, yakni Kabid Aplikasi Informatika (Aptika) Emont mengatakan bahwa kementrian kominfo terus melanjutkan program strategis nasional yang berkaitan dengan transformasi digital nasional, salah satunya pembangunan infrastruktur digital berupa Base Tranceiver Station (BTS) 4G.

Ia juga mengatakan bahwa untuk Kabupaten Bengkulu Selatan sendiri, penyelenggara seluler terhadap data Desa Blankspot di usulkan ada 3 Desa di 3 Kecamatan.

“Adapun untuk wilayah yang menjadi usulan prioritas pada tahap ini ada 3 Desa yaitu, Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino raya, Desa Puding Kecamatan Pino, dan Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna dan semoga saja usul 3 Desa tersebut bisa secepatnya terlaksana,” ucapnya. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!