Di Tuding Telan Anggaran 2,6 Juta/Meter, Ini Penjelasan Pemdes Pajar Bulan

Kaur, Majalahpost.com – Menanggapi seputar pemberitaan  tentang pekerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) rabat beton Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur, Kades Pajar Bulan Kamriyanto menjelaskan bahwa penggunaan Dana Desa (DD) anggaran Rp 206,917,000 tidak semuanya di peruntukan untuk pembangunan rabat beton, tapi ada rincian yang perlu dipahami dan ini perlu jelaskan agar tidak salah dalam penilaian, Senin (06/4/2024).

Kamriyanto menjelaskan kegunaan keseluruhan anggaran dana yang dikatakan terkait dalam pemberitan itu tidak tepat.

“Jumlah keseluruhan dana 206,917,000 bukan seluruhnya untuk pembuatan rabat beton tapi rinciannya juga diperuntukan untuk pembukaan badan jalan sesuai dengan yang tertera di papan pubikasi anggaran, sedang untuk matrialnya pihak Pemdes Pajar Bulan sudah mengikuti aturan yang berlaku,” ungkap Kades Pajar Bulan.

dikatakanya, kalau untuk pengangkutan dan para pekerjanya pihak Pemdes sudah melaksanakan melalui keputusan dalam musdes dan itu semua mengikuti prosedur yang ada dan di tuangkan dalam kesepakatan berita acara di Musyawarah Desa (Musdes).

“Untuk pengangkutan matrial pengaturan para pekerja, dalam musdes sudah kita umumkan kepada warga yang mau berminat bekerja dan yang memiliki kendaraan angkutan silakan untuk menghubungi pihak pelaksanaan pembangunan Desa Pajar bulan,tidak ada pihak Pemdes melarang warga desa pajar bulan untuk bekerja tidak bergantian maupun pihak yang mau mengangkut matrial,” jelas kades,

ditambahkanya, sedangkan jalan rabat beton yang dikata rusak  dan tidak berkualitas ini juga perlu untuk diketahui dipahami, belum sebulan dari pekerjaan selesai jalan rabat beton ini sudah di lewati beratus kendaraan.

“Ia, termasuk engunjung wisata maupun warga yang mengangkut hasil panen padi disawah, padahal jalan ini masih tahap pemeliharaan.pihak pemdes memang tidak menutup dan melarangnya karna memang pembangunan jalan ini manfaatnya diperuntukan untuk jalan usaha tani dan pariwisata, pungkas kades pajar bulan,” tutup Kamriyanto. (bim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!