Demi Tingkatkan Motivasi Belajar, Pemdes Gunung Kayo Salurkan Bantuan Beasiswa Kepada 21 Siswa-siswi Berprestasi

Pemberian beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi merupakan program berkelanjutan Pemdes Gunung Kayo.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Gunung Kayo menyalurkan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di Desa Gunung Kayo, Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Alhamdulilah tahun ini Pemdes Gunung Kayo salurkan beasiswa kepada 21 siswa-siswi yang juara di sekolah nya dalam bentuk uang,” kata Kades yang diwakili oleh Sekdes, Sadiman Otami, S.Si kepada media ini usai kegiatan.

Menurut Sekdes, anggaran Dana Desa (DD) tidak hanya difokuskan kepada pembangunan infrastruktur saja. Sektor pendidikan juga perlu menjadi prioritas dalam program desa.

“Dana Desa juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat belajar anak-anak di desa kita ini,” ucapnya.

Dia menegaskan, pemberian beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi merupakan program berkelanjutan Pemerintah Desa Gunung Kayo.

“Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Desa terhadap perkembangan dunia pendidikan. Anak-anak desa harus diperhatikan sejak dini agar semakin giat dan bermotivasi semangat dalam menimba ilmu,” ucapnya.

Sekdes berpesan, kepada anak-anak, selama libur panjang ini jangan lupa belajar dan jangan terlalu banyak bermain handphone (Hp).

“Kepada anak-anak yang juara tetap pertahankan nilainya. Bagi yang belum jangan putus asa. Terus tingkatkan belajarnya agar tahun depan bisa juara,”  ucapnya memberikan semangat kepada anak-anak.

Dia menjelaskan, program bagi siswa berprestasi bukan semata-mata kebijakannya sendiri. Melainkan hasil keputusan rapat yang dilakukan bersama. Sebab, program ini dijalankan menggunakan Dana Desa Tahun 2024.

“Semua warga mendukung program ini demi meningkatkan minat belajar anak-anak di desa kita ini,” kata Sekdes.

Penyerahan beasiswa ini diberikan secara langsung oleh Kades yang diwakili oleh Sekdes kepada siswa-siswi yang berprestasi dari mulai PAUD sampai SMP di balai desa.

“Beasiswa diserahkan secara langsung di balai desa yang didampingi Sekdes berserta perangkat, dan anak-anak tampak senang menerima beasiswa yang kita berikan,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!