Demi Kenyamanan dan Keamanan, Polisi Rutin Patroli Subuh di Bulan Ramadhan

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Pada Bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu akan melaksanakan kegiatan cipta kondisi (Cipkon) dengan meningkatkan Patroli pada jam-jam rawan terutama menjelang magrib dan sholat tarawih serta pada saat sholat subuh.

Tujuannya untuk memberantas aktivitas yang dapat menganggu kekhusyukan umat muslim menjalankan ibadah di bulan yang penuh rahmat.

“Kami akan laksanakan kegiatan cipta kondisi pada bulan puasa. Tujuannya untuk memastikan situasi ditengah masyarakat kondusif, tidak ada aktivitas yang meresahkan dan berpotensi menganggu ibadah di bulan Ramadhan,” kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kasi Humas AKP Sarmadi.

Polisi akan berpatroli di Mesjid dan tempat lain yang berpotensi menimbulkan keresahan.

Pihaknya akan menyampaikan imbauan dan peringatkan kepada masyarakat agar menghormati warga yang sedang ibadah.

“Aktivitas yang meresahkan dan menganggu warga beribadah akan diminta dihentikan dulu, harus saling menghormati. Kami juga akan bersinergi dengan stake holder lainnya guna mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif selama bulan Ramadhan,” tegas Sarmadi.

Dikatakan Sarmadi, penjagaan kamtibmas tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan. Namun Pada bulan Ramadhan ini, pihaknya akan lebih mengintensifkan kegiatan patroli menjelang pelaksanaan ibadah Sholat Magrib, Sholat Tarawih dan Sholat Subuh. berkeliling ke masjid untuk memastikan ibadah Sholat berjalan aman, tidak ada gangguan.

“Selama bulan Ramadan ini, kegiatan patroli akan ditambah. Itu bertujuan untuk memberi rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah,” tukasnya.

“Patroli ini akan Satuan Lalu lintas dan Sat Samapta serta Polsek Kota Manna untuk wilayah didalam kota Manna sedangkan Polsek Jajaran melaksanakan tugas patroli di wilayahnya masing-masing dengan menyesuaikan skala prioritas perawan daerahnya,” pungkas Kasi Humas Akp Sarmadi. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!