Dalam Merayakan Hari Raya Nyepi Umat Agama Hindu. Kapolsek Maje Turunkan Personil Untuk Memberikan Pengamanan

//
KAUR, MAJALAHPOST.COM- Dalam rangka Pengamanan hari Raya Nyepi Umat Agama Hindu di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Kapolsek Maje IPTU. Ferdiansyah. SH didampingi oleh Beberapa Personil Anggota Polsek Maje, Polres Kaur, Polda Bengkulu, Monitoring langsung kelapangan. Minggu (10/3/2024).

Perayaan hari Nyepi umat Hindu di Kecamatan Maje berlangsung aman dan kondusif dengan tema Taur Agung Kesage, kegiatan ini fokus dan digelar dirumah Ibadah Pure Hindu Giri Kencana. di Desa Parda Suka Kecamatan Maje.

 

Kapolsek Maje Polres Kaur IPTU. Ferdiansyah, SH menjelaskan Anggota Polsek Maje siap menjalankan amanah rakyat untuk dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan kondusif sesuai dengan ketentuan kerumunan umat beragama.

“Sebelum dilaksanakannya ibadah telah dilakukan sterilisasi terlebih dahulu di Rumah Ibadah Pure Hindu Giri Kencana oleh Anggota Pengamanan dari Polsek Maje Setempat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Lanjutnya, Umat hindu yg beribadah di Pure Hindu Giri Kencana sekira berjumlah kurang lebih 50 orang.

” Selanjutnya, kegiatan Tapa brata /nyepi akan di laksanakan pada Hari senin 11 Maret 2024 Pukul 06.00 Wib S/d selasa 12 Maret 2023 Pukul 06.00 Wib (Didalam rumah atau kediaman umat Hindu),” jelas Kapolsek Maje.

Upacara Butha Yadnya yang bertujuan untuk kesejahteraan alam dan lingkungan. agar alam bisa menjadi tenang dan lingkungan umat beragama bisa sejahtera dan saling menghormati satu sama lain.(franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!