Curi Motor di Area Pesta, Pemuda Asal Seluma Ditangkap Tim Totaici Polres Bengkulu Selatan

Pelaku Curanmor di salah satu pesta di Pino Raya kini berhasil diamankan Tim Totaici Satreskrim Polres BS.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Seorang pemuda berinisial MNT (21) warga Desa Nanjungan, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma ditangkap pihak kepolisian karena melakukan tindak pencurian sepeda motor (Curanmor).

MNT (21) ditangkap Tim Totaici Satreskrim Polres Bengkulu Selatan karena telah mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Fino dengan Nopol BD 4092 ME saat pemilik sepeda motor menonton acara pesta pernikahan di Jalan Raya Desa Nanjungan, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Sarmadi, SH membenarkan adanya penangkapan pelaku Curanmor pada 25 Juni 2024 sekira pukul 02.00 WIB, saat pemilik motor menonton disalah satu acara pesta pernikahan di Pino Raya.

Ia mengatakan, kejadian itu berawal saat pelapor bersama saksi Wito pergi dari rumah pelapor di Desa Selali menuju Desa Nanjungan Pino Raya menggunakan sepeda Motor Yamaha Fino warna merah marun dengan Nopol BD 4092 ME untuk membeli makan.

Setelah membeli makan, pelapor dan saksi Wito singgah di pesta pernikahan yang pelapor tidak ketahui pesta siapa itu di Desa Nanjungan Pino Raya. Pelapor memarkirkan motor miliknya yang berseberangan dengan pesta tersebut.

“Atas kejadian/peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.8.000.000 (delapan juta rupiah) dan melaporkan ke pihak kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu lembar surat berharga STNK sepeda motor dan satu eksemplar surat berharga BPKB sepeda motor.

“Dalam hitungan jam, kemudian tim Totaici Satreskrim Polres Bengkulu Selatan mengamankan pelaku selanjutnya mengiring pelaku ke Mako Polres Bengkulu Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas Sarmadi. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!