Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemdes Pajar Bulan Bagikan 150 Tong Sampah Secara Gratis

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan pembagian tong sampah kepada warga Desa Pajar Bulan secara gratis, Selasa (16/04/24).

Sebanyak 150 tong sampah mulai hari ini yakni Selasa tanggal 16 April 2024 mulai dibagikan secara gratis ke warga Desa Pajar Bulan.

Pembagian tong sampah tersebut dialokasikan melalui Dana Desa (DD). Kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Desa guna memberikan mengelola sampah yang bersih dari rumah ke rumah. Tong sampah yang berbahan plastik itu satu per satu didistribusikan ke rumah sebanyak 146 tong, ke Masjid 2 tong, Kantor Desa 1 tong dan Polsek 1 tong.

150 tong sampah dibagikan oleh Pemerintah Desa Pajar Bulan secara gratis.

Pembagian tong sampah ini sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat untuk hidup berperilaku hidup bersih, sehat, dan bermanfaat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Kepala Desa Pajar Bulan, Sukantri berharap dengan pembagian tong sampah kepada warga tersebut, semoga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan walaupun sampah sekecil apapun.

Sebab dengan adanya tong sampah di rumah warga masing-masing, bisa berperilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan desa.

“Kami membagikan tong sampah kepada warga dengan tujuan agar lingkungan desa terjaga bersih dan masyarakat tidak perlu lagi membuang sampah sembarangan, cukup dibuang di tong sampah tersebut yang nantinya akan diambil oleh petugas untuk selanjutnya dibuang ke TPS (tempat pembuangan sampah),”kata Kepala Desa. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!