Cegah Penyakit DBD Pemdes Jeranglah Rendah Bersama Warga Goro Bersihkan Lingkungan

//
Bengkulu Selatan, Majalahpost.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu bersama warga setempat melaksanakan Gotong royong (Goro) Kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah (DBD) yang kerap menyerang masyarakat kapan saja dan dimana saja. Jum’at (19/04/2024)

Kepala Desa (Kades) Jeranglah Rendah Junali bersama rekan perangkat Desa, BPD dan warga desa setempat. dengan semangat dan penuh sukacita bergandengan tangan untuk bergotong royong bekerja membersihkan lingkungan di dalam desanya. seperti parit atau siring pasang di bersihkan dan menebangi pohon-pohon tempat bersarangnya nyamuk-nyamuk yang berkembang biak.

Kades Jeranglah Rendah Junali Mengatakan. Setelah selesai di tebangi pohon-pohon tersebut di kumpulkan dan sampah-sampah pun di bakari. tujuannya tidak lain untuk membasmi sarang-sarang nyamuk yang bisa mengakibatkan timbulnya penyakit demam berdarah yang kerap menyerang siapa saja.” Ujarnya.

Lanjut Kades, selain dari pada bekerja gotong royong untuk kebersihan lingkungan. kegiatan ini juga bisa dijadikan wadah silaturahmi antar warga untuk saling bertatap muka serta menunjukkan kekompakan dalam mencegah dampak penyakit demam berdarah tersebut. sembari menunggu waktu sholat Jum’at hari ini.” ucap Junali Kades

” Kegiatan gotong royong seperti yang dilakukan oleh Pemdes Jeranglah Rendah ini bisa di jadikan contoh yang baik bagi semua orang. karena pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. penyakit demam berdarah ini kerap sekali terjadi yang di akibatkan oleh gigitan nyamuk.

Oleh karena itu jagalah kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal kita masing-masing agar terhindar dari penyakit demam berdarah tersebut. (franky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!