Camat TAP Akan Berikan Wejangan Terhadap Kades Sawang Lebar

Bengkulu Utara || MajalahPost.com – Menyikapi persoalan Kepala Desa Sawang Lebar, dengan warga Desa Alun Dua, Camat Tanjung Agung Palik (TAP) akan memberikan wejangan kepada Kepala Desa terkait isu dengan warga Desa Alun Dua, untuk menjaga keharmonisan wilayahnya.

Camat TAP, menyatakan bahwa pembinaan yang dilakukannya merupakan bagian dari kewenangannya yang harus dilakukan sesuai tugasnya.

“Dalam waktu dekat ini Kadesnya akan kita panggil dan untuk kita lakukan pembinaan,” ujar Zainal, Selasa (09/07/2024).

Camat TAP mengatakan kedua belah pihak telah melakukan perdamaian secara kekeluargaan, karena mereka memang masih ada hubungan keluarga.

“Informasi yang kita dapatkan kedua belah pihak sudah berdamai secara kekeluargaan,” kata camat.

Perdamaian yang dilakukan kedua belah pihak dihadiri keluarga besar warga Desa Alun Dua dan juga dihadiri Kepala Desa Alun Dua.

“Informasi yang saya dapat dari Kades Alun Dua, ia ada dalam perdamaian itu. Tapi hanya memfasilitasi. Jadi perdamaian itu antar kekeluargaan dan dalam perdamaian itu juga dihadiri Bhabinkamtibmas,” tambahnya .

Camat juga menambahkan pembinaan ini tetap dilakukan pihaknya, karena sudah menjadi tupoksi secara kewenangannya, agar persoalan tidak simpang siur.(Ejk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!