Camat Manna Turman, SE Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Lubuk Sirih Ulu

Camat Manna Turman, SE secara simbolis menyalurkan BLT DD kepada warga Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna

Bengkulu Selatan I majalahpost.com  – Camat Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Turman, SE menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Rabu (19/10/2022).

Dalam sambutanya, Mantan Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Bengkulu Selatan itu menyampaikan, dirinya meminta kepada Kelurarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk memanfaatkan bantuan tersebut untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

“Gunakanlah bantuan itu untuk membeli bahan kebutuhan pokok, seperti beli beras lauk pauk,” ujar Turman, SE.

Dari keterangan yang di sampaikan Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu Ricky Astria, sebanyak 71 KPM (kelompok penerima manfaat) warga Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tiga bulan terakhir anggaran 2022, Rabu (19/10/2022).

Bantuan BLT DD ini bersumber dari anggaran pendapatan belanja Dana Desa Lubuk Sirih Ulu tahun anggaran 2022. KPM BLT – DD Lubuk Sirih Ulu terlihat sumringah dan dipastikan 71 KPM bawah pulang bantuan, harapan teratasi kebutuhan masih adanya sisa dampak bencana Covid-19.

Pembagian BLT DD berlangsung dikantor desa berjalan lancar, tertib, dan aman, dihadiri Tripika Manna, Camat Manna, Babinsa Koramil 0405 dan Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu, Ricky Astrea saat di konfirmasi awak media harianmediator.com menyampaikan, Pemerintah Desa hari ini merealisasikan BLT – DD tahap terahir tahun anggaran 2022, sekaligus untuk realisasi tiga bulan, Oktober, November dan Desember dengan total diterima KPM Rp.900,-.

” Kami Pemerintah Desa hari ini menyalurkan BLT DD tiga bulan terakhir dengan nilai Rp. 300 ribu/bulan,” ujar Ricky Astrea.

Kades berharap KPM BLT DD agar menggunakan dana bantuan ini untuk kebutuhan pokok dan juga berharap KPM juga dapat memanfaatkan bantuan langsung realisasi tiga bulan ini kalau bisa diputar buat usaha kecil yang berkesinambungan karena untuk di tahun depan belum diketahui BLT DD ini masih ada apa tidak.(adv/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!