Desa  

Cairrrrrr, 20 KPM Warga Desa Gunung Sakti Terima Bantuan BLT DD

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang berdomisili di Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan menerima pancaiaran sebesar 900 ribu rupiah. Jumat (03/03/2023).

Jumlah tersebut terhitung selama tiga bulan, dari bulan Januari, Februari dan Maret.

Pencaiaran dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala Desa Gunung Sakti Sahanudin, S.Pd dan di dampingi Wakil Ketua BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Polsek Manna, Bhabinsa Koramil Kayu Kunyit dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Gunung Sakti Sahanudin, S.Pd berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut untuk di gunkan sesuai dengan kebutuhan, seperti untuk membeli bahan kebutuhan pokok, membeli obat-obatan bagi KPM yang memiliki riwayat penyakit.

“Silahkan gunakan dana yang ibu bapak terima hari ini untuk membeli kebutuhan pokok, jangan di gunkan untuk hal-hal yang tidak penting, sebab bantuan ini untuk membantu bapak ibu meringankan beban yang sedang di hadapi,” Pesan Kades.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua BPD yang hadir dalam acara tersebut memyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa atas terlaksananya dengan cepata penyaluran BLT DD.

Sebab menurutnya, dengan bantuan BLT DD masyarakat merasa terbantu.

“Mudah-mudahan untuk tahap selanjutnya bisa di realisasikan setiap bualan,” harapnya.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!