Daerah  

Bupati Minta Masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan Waspada Dalam Menghadapi Cuaca Exstrim

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang sering rawan banjir, tanah longsor untuk terus waspada selama musim hujan berakhir. Selasa, 30/03/2021.

Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini curah hujan tinggi, sehingga menyebabkan banjir, tanah longsor terutama dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Seperti halnya titik Blbanjir bandang yang berada di Kecamatan Air Nipis sore kemarin (Senin, 29/03/2021) dikarenakan meluapnya air sungai yang mengakibatkan rusaknya bagian dari pekerjaan bangunan bendung irigasi Desa Palak Bengkrung.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghimbau “kepada seluruh warga masyarakat Bengkulu Selatan khususnya yang rawan banjir dan tanah longsor untuk selalu waspada selama musim hujan berlangsung,”tandasnya.

“Wilayah rawan bencana alam di Kabupaten Bengkulu Selatan diantaranya Kecamatan Pino Raya, Kecamatan Ulu Manna, Kecamatan Manna, Kecamatan Air Nipis, dan Kecamatan Seginim. Himbauan juga kepada Perangkat Daerah yang berkompeten di bidangnya seperti BPBD, PUPR, Camat, Lurah, serta Kepala Desa,”tambah Gusnan.

Kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan tanpa terkecuali “mari beritahukan kepada Dinas terkait apabila melihat kejadian musibah banjir ,tanah longsor, kebakaran dan lain sebagainya segera laporan atau unggah di media sosial agar secepatnya teratasi,”tutupnya. [adv/eji]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!