BPD dan Pemdes Padang Burnai Sahkan Dokumen RKPDES T.A 2022

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bertempat di Aula Kator Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan. Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan pembahasan dan sekaligus penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun anggaran 2022.

Acara tersebut turut di hadir Camat Bunga Mas Tanzaral Amri, S.Sos, Bhabinkamtibmas Polsek Manna, Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

dari pantauan wartawan majalahpost.com, kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan tertib, tidak banyak instruksi usulan dari masyarakat hanya ada sedikit penyempurnaan usulan, dengan penuh tanggung jawab dan kesepakatan RKPDES Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas ditetapkan.

Seusai melaksanakan kegiatan, Kepala Desa Padang Burnai saat di temui awak media menyampaikan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran, baik itu tim RKPDES, BPD, Lembaga Desa dan terkhusus kepada masyarakat Desa Padang Burnai.

“Dengan bekerja sama, dan sama-sama bekerja alhamdulliah dokumen RKPDES sudah sah di tetapkan,” ujar Kades.

Kades menambahkan, setelah dengan ditetapkannya RKPDES ini Pemerintah Desa akan segera melakukan pembahasan selanjutnya yaitu, melakukan pembahasan untuk merancang Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES), sebag acuan dalam menyusun APBDES sudah selesai.

Ketua BPD Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas berharap kepada Pemerintah Desa untuk segera melaksanakan dan mempersiapkan dokumen Rancangan Pendapatan Belanja Desa (APBDES).

“Saya berharap dengan ditetapkan dokumen RKPDES ini Pemdes sesegera mungkin untuk menindaklanjuti ke tahap selanjutnya yaitu tahap pembahasan rancangan APBDES, dan saya juga berharap sekali semua program yang di usulkan oleh masyarakat bisa di realisasikan meskipun secara bertahap,” ujarnya. (adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!