BPD Bersama Pemeritah Desa Terulung Kecamatan Manna BS Sepakati Hasil Musdes RPJMDES

Wandi Kepala Desa Terulung bersama Ketua BPD Desa Terulung (Marni) memperlihatkan berita acara hasil kesepakatan usulan musyawarah tentan RPJMDES (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Terulung Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan sepakati hasil musyawarah Desa tentang Rencana Pembanguan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) tahun anggaran 2021 sampai dengan 2027. Rabu (01/12/2021).

Gambar sambutan Kepala Desa, Ketua BPD, Kapolsek, Babinsa Koramil Kayu Kunyit (majalahpost.com/Epan Junali)

Kesepakatan tersebut ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah bersama masyarakat Desa, BPD dan Pemerintah Desa.

Pada kesempatan itu, Wandi selaku Kepala Desa Terulung menyampaikan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada
BPD dan masyarakat atas penetapan hasil musyawarah.

“Saya sampaikan terimakasih kepada rekan-rekan BPD dan terimakasih juga kepada masyarakat desa terulung atas usulan dan masukannya,” ucap Wandi.

Dijelaskan Wandi, stelah ini, hasil usulan atau aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam forum musyawarah ini, nantinya akan di susun dan di masukan ke dalam dokumen RPJMDES, yang selanjutnya akan disepakati oleh BPD dan Pemerintah Desa.

“Kalau udah disepakati, kita akan segera buatkan draf Peraturan Desa tetang RPJMDES tahun anggaran 2021 s/d 2027,” Jelas Wandi.

Terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2022, Wandi menjelaskan, kegiatan yang akan di realisasikan di tahun 2022 nanti di ambil dari dokumen RPJMDES yang disesuaikan dengan skala prioritas pembanguan yang di butuhkan di desa terulung dan bedasarkan hasil kesepakatan masyarakat, BPD dan Pemerintah Desa, dan selanjutnya akan di masukan ke dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun anggaran 20222.

Ditempat yang sama, Camat Manna Turman, SE dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di minta untuk bekerjasama dan menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Saya minta kepada Pemdes dan BPD bekerjasama, jalankan sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ungkap Camat.

Penandatanganan berita acara kesepakatan hasil musdes tentang RPJMDES (majalahpost.com/Epan Junali)

“Saya juga berharap kepada masyarakat untuk ikut serta memberikan dukungan kepada pemerintah desa, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa bisa berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Camat.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!