BLT-DD di Desa Selali Disalurkan, Kades Ingatkan Warga Harus Prioritaskan Kebutuhan Pokok

FOTO: Kepala Desa Selali Kecamatan Pino Raya, Mirzoni Amiri.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Selali Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), yang bertempat di gedung serba guna desa, Jum’at (07/06/2024) pagi.

Bantuan diberikan kepada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal sebulannya Rp 300.000,- per KPM untuk bulan April, Mei sampai bulan Juni 2024, dengan total Rp 900.000,-.

Penyaluran bantuan tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Dalam arahannya, Kepala Desa Selali, Mirzoni Amiri menekankan kepada warga penerima pentingnya penggunaan bantuan tersebut secara bijak, sehingga benar-benar manfaatnya bisa dirasakan.

FOTO: Nampak Kepala Desa Mirzoni Amiri dengan semangat menyalurkan bantuan BLT-DD kepada warga.

“Bantuan ini diberikan selama satu tahun dan dibagikan dengan nominal Rp.300.000,- setiap bulannya. Saya berpesan, gunakan bantuan ini untuk keperluan kebutuhan ekonomi saja, jangan dibelikan dengan hal-hal yang tidak diperlukan,” ujar Kades.

Kepala Desa menambahkan, pemilihan penerima bantuan BLT-DD tersebut dilakukan dengan teliti. Semua KPM telah melewati proses verifikasi, validasi dan Musdes bersama BPD dan Tokoh Masyarakat, serta direkomendasikan oleh pihak Kecamatan.

“Penerima BLT-DD diprioritaskan kepada mereka yang menderita penyakit menahun, lansia, disabilitas dan untuk membantu dalam pengentasan kemiskinan ekstrem,” kata Kepala Desa.

Penyaluran bantuan yang berjalan lancar tersebut menunjukkan komitmen bersama antara Pemerintah Desa dan warga dalam mewujudkan program bantuan sosial yang efektif dan tepat sasaran. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!