BIN Gelar Vaksin Masal Berhadiah Sembako, Ribuan Orang Geruduk Lokasi Vaksin

Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) Daerah Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, SH, MM saat melihat kegiatan vaksin

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Badan Inteljen Negara (BIN) Daerah Bengkulu bersama tim Nakes Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar vaksin secara masal. Selasa (13/11/2/12/2021).

Tim Petugas vaksin

Dalam keterangannya, Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) Daerah Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, SH, MM menyampaikan, kali ini pihaknya menyiapkan vaksin sebanyak 2 ribu dosis vaksin.

“Pada hari ini untuk masyarakat yang datang ke Kecamatan maupun yang akan kami laksanakan secara door to door BIN menargetkan 2 ribu dosis vaksin,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksin secara door to door perlu dilakukan lantaran saat ini masih banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, oleh sebab itu, metode yang harus di lakukan untuk menjemput masyarakat untuk dilakukan vaksinasi itu adalah dengan cara door to door.

“Jadi vaksinasi door to door ini kami anggap metode yang efektif, karena masih banyak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin,” ungkap Pambudi Cahyo Widodo, SH, MM.

“Saya berharap semoga upaya yang sedang dilakukan saat ini bisa mengejar target yang sudah di canangkan oleh Pemerintah yaitu 70 persen, dan mudah-mudahan ini bisa tercapai sebelum akhir bulan Desember ini,” ujar Pambudi Cahyo Widodo, SH, MM.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin menjelaskan, capaian vaksin di Bengkulu Selatan saat ini sudah hampir mendekati 70 persen.

Kepala Badan Inteljen Negara (BIN) Daerah Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, SH, MM d i dampingi Wakil Bupati BS, Kadis Kesehatan BS

“Jadi hanya tinggal sedikit lagi kekurangan nya, mungkin hari ini bisa sampai 70 persen,” ujar Rifa’i.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BIN Daerah Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, SH, MM yang pada hari ini telah melaksanakan vaksin secara masal, dan turun langsung ke lokasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala BIN Daerah Bengkulu
Bapak Pambudi Cahyo Widodo, SH, MM yang terjun langsung ke lokasi, kita lihat semua, masyarakat sangat antusias untuk ikut divaksin, dengan antusias masyarakat ini berarti kita telah berhasil memberi pemahaman kepada masyarakat, bahwa vaksin ini sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19,” Ucap Rifa’i.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini, Kepada TNI dan POLRI terimakasih atas kerjasamanya dalam membantu dan mensukseskan kegiatan vaksin masal ini, semoga semuanya bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com, kegiatan vaksin masal dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu di Aula Kantor Kecamatan Masat Bengkulu Selatan, Kantor Lurah Masat dan Kantor Koramil Masat. Sebagai upaya untuk menarik minat masyarakat untuk ikut vaksin, panitia menyiapkan kupon untuk di tukarkan dengan sembako, jadi masyarakat yang sudah dilakukan vaksinasi di berikan kupon untuk di tukarkan dengan sembako, panitia menyiapkan sembako berupa beras dan gula.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!