Bhabinkamtibmas Teladan Brigpol Doni, Menjadi Guru Ngaji Bagi Anak-anak di Desa Binaannya

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Di tengah kesibukan tugasnya melayani dan mengayomi masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Manna Brigpol Doni Irawan terus meluangkan waktunya untuk mengajar mengaji di Pondok Ngaji Desa Binaannya di Desa Padang Manis, Selasa (22/08) Sore.

“Pendekatan kepada warga masyarakat khususnya anak-anak merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam penggalangan informasi dan penyampian edukasi kepada warga masyarakat,”ujar Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir S.IK melalui Kapolsek Manna IPTU Hendra Yanto S.H, MH.

Sehari-sehari Bhabinkamtibmas Brigpol Doni Irawan bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Polsek Manna, tambah Kapolsek.

Dengan menyempatkan diri beribadah meraih pahala Jariyah dengan cara mengajar anak-anak mengaji seusai melakukan tugasnya sebagai abdi negara.

“Ia memang rutin mengajar anak-anak mengaji, belajar tulis dan baca serta hapal Surah Al-Qur’an kepada anak-anak di desa kami serta membagi snek ringan untuk anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar,” kata Hartan Kepala Desa Padang Manis kepada media ini.

Bhabinkamtibmas menjalankan program Polri menjadikan “Polisi Sahabat Anak” dengan menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi serta menghidupkan syiar Islam diwilayah binaannya sekaligus menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur’an.

“Selain patroli menjaga gangguan kamtibmas di desa binaan, kami selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi terkait edukasi dan pembinaan yang positif,”pungkas Brigpol Doni. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!