Bersihkan Lingkungan, Pemdes Batu Kuning Laksankan Gotong Royong Desa Bersih

Pemerintah Desa danb Wrag Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna Bersama-sama mebersihkan lingkungan Desa

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna melaksankan giat Gotong Royong Jumat Bersih.

Kegiatan dilaksankan di seputar lingkungan Desa Batu Kuning dan sekiatrnya, dari mulai membersihkan solokan, siring dan gorong-gorong termasuk juga membersihkan saluran air yang menghubungkan jalan lintas Batu Kuning menuju Desa Sumatra Selatan.

Pemerintah Desa di bantu masyarakat Desa Batu Kuning secara bersama-sama melaksankan kebersihan setia satu minggu sekali.

Kepala Desa Batu Kuning mengatakan, kebersihan ini dilaksankan dalam rangka untuk menjag lingkungan Desa Batu Kuning Agar selalu bersih, sebab kalau sudah bersih maka akan terjaga kesehatan di lingkungan masyarakat.

Menurut Kades, setiap musim hujan sering sekali solokan, gorong tidak bisa berfungsi dengan baik, oleh sebab itu dirinya bersam masyarakat dan Pemerintah Desa secara bersama-sama untuk membersihkan saluran tersebut.

Selain untuk memperlancar aliran air, ini juga untuk menjagi penyakit demam berdarah, sebab kalau air banyak tergenang dan kotoran sampaj berserakan maka dengan sendirinya akan menjadi sarng nyamuk.

Kades berharap juga kepada masyarakat untuk selalu menja lingkungan agar tetap bersih, sala satunya jangan membungan sampah sembarang, dan selalu membersihakan salirran air yang berada di depan rumah dan di belakang rumah.

Kemudian kata Kades, kegiatan ini akan terus kami laksnakan setiap satu minggu sekali, karena menurut Kades kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa mengihdari penyakit seperti Demam Berdarah.

Kepada Pemerintah Daerah dirinya juga berharap agar bisa membanguna Siring di sepanjang jalan lintas Batu Kuning yang menuju ke Sumatera Selatan ini, sebab setiap musih hujan jalan di sekitar Desa Batu Kuning tegenag air akibat dari tidak adanya siring di kiri kanan jalan.(Adv/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!