Berikut Ini Daftar 12 Negara Tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Majalahpost.com

FOTO: Waspada Vietnam menang, Indonesia wajib menang lawan Filipina.

Majalahpost.com – Sebanyak 12 tim negara sudah dipastikan tersingkir pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tiga di antaranya adalah tim dari Asia Tenggara.

Ketiga tim yang dipastikan tersingkir adalah Myanmar, Singapura, dan Filipina. Myanmar berada di dasar klasemen Grup B dengan satu laga tersisa, Singapura berada di dasar klasemen Grup C, sedangkan Filipina menjadi tim juru kunci grup F.

Selain itu tim negara lain yang sudah dipastikan gagal ke Piala Dunia 2026 dari kualifikasi zona Asia adalah: Taiwan, Turkmenistan, Hong Kong, Tajikistan, Pakistan, Yaman, Nepal, Lebanon dan Bangladesh.

Ke-12 tim tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu kemudian akan masuk ke putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2027 yang akan berlangsung di Arab Saudi.

Dua tim teratas di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan lolos ke babak ketiga sekaligus mendapat tiket ke putaran final Piala Asia 2027.

Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (6/6), belum menutup peluang Tim Merah Putih lolos ke babak selanjutnya. Tim asuhan Shin Tae Yong masih punya satu kesempatan lolos saat melawan Filipina, Selasa (11/6)

Indonesia saat ini masih berada di posisi dua klasemen Grup F dengan tujuh poin, namun hanya unggul satu poin atas Vietnam. Kemenangan atas Filipina wajib diraih Timnas Indonesia untuk bisa lolos dan tidak bergantung pada hasil Irak vs Vietnam.

Daftar tim tersingkir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 :

– Myanmar

– Singapura

– Taiwan

– Turkmenistan

– Hong Kong

– Filipina

– Tajikistan

– Pakistan

– Yaman

– Nepal

– Lebanon

– Bangladesh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!