Berikan Motifasi Dalam Belajar, Pemdes Sebilo Berikan Hadiah Kepada Siswa/i Yang Berprestasi

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan prestasi Siswa dan Siswi. Pemerintah Desa Sebilo Kecamatan Masat Kabupaten Bengkulu Selatan memberikan hadiah kepada Siswa dan Siswi yang berdomisili di Desa tersebut.

Kepala Desa Sebilo Enudi Johyan saat di komfirmasi wartawan majalahpost.com menyampaikan, Siswa dan Siswi yang di berikan reward atau hadiah oleh Pemerintah Desa adalah Siswa dan Siswi yang masih duduk di Bangku Sekolah Dasar (SD) dari mulai kelas satu sampai kelas enam dan yang memperoleh nilai terbaik satu sampai tiga termasuk juga yang memperoleh juara umum.

“Untuk memberikan motifasi kepada para siswa dan siswi dalam belajar, Kami Pemerintah Desa memberikan hadiah berupa uang tunai,” ujar Kades.

Dijelaskan Kades, murid yang memperoleh peringkat satu mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar 200 ribu rupiah, sedangkan murid yang memperileh peringkat dua dan tiga masing-masing 150 ribu rupaih dan 100 ratus ribu rupiah, di tambah lagi yang juara umum 100 ribu rupiah.

“Hadiah ini di berikan kepada murid kelas satu sampai kelas enam SD, selain itu, seluruh murid yang berdomisi di Desa Kami semuanya memperoleh buku dan balpoin satu-satu”” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya program penghargaan ini, para Siswa dan Siswi warga Desa Sebilo bisa termotifasi untuk menjadi yang terbaik.

Menurutnya, penghargaan ini akan terus di di anggarkan setiap tahunnya, bahkan untuk tahun 2023 nanti Pemerintah Desa berencana akan menganggarak untuk Siswa dan Siswi dari mulai SD, SMP samapai SMA.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!