Bentuk Transparan, Pemdes dan BPD Desa Kuripan Laksanakan Rapat Musdes Penetapan RPJMDES

Gambar Pendamping Desa Ario, Bhabinkamtibmas Polsek Manna Bripka Handi Seotanto, SE, Skretaris Camat Bunga Mas Tanzaral Amri, SE dan Kepala Desa Kuripan Hendri Mulyadi. (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Musyawarah penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) ini adalah bentuk transparan Pemerintah Desa untuk menjalankan visi dan misi Kepala Desa selama enam tahun.

Gambar peserta musyawarah desa kuripan kecamatan bunga mas

Hal itu disampaikan Kepala Desa Kuripan Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan Hendri Mulyadi pada saat musyawarah penetapan RPJMDES. Kamis (18/11/2021).

TONTON VIDIO LENGKAPNYA DI SINI : https://youtube.com/watch?v=fijhKPioWzU&feature=share

Dikatakannya, bentuk transparan Kepala Desa terhadap masyarakat sala satunya adalah dengan memaparkan program visi dan misi Kepala Desa yang di masukan kedalam dokumen RPJMDES, Dokumen ini berisikan tentang rencana pembangunan jangka menengah desa selama enam tahun atau selama masa jabatan Kepala Desa.

Oleh sebab itu dirinya menjelaskan, Penetapan RPJMDES ini harus berdasarkan usulan atau aspirasi dari masyarakat yang diselaraskan dengan program visi dan misi Kepala Desa.

“Isi dokumen RPJMDES harus disetujui dan diketahui oleh masyarakat, inilah inti daripada musyawarah kita pada hari ini,” ujar Hendri Mulyadi.

Dikatakan Hendri Mulyadi, untuk mendukung program visi dan misinya selama enam tahun ke depan membutuhkan dukungan dari berbagi pihak, terutama dukungan dari masyarakat desa kuripan, menurutnya tanpa dukungan dari masyarakat desa Kuripan apa yang di cita-citakan nya untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat desa tidak akan terlaksana dengan baik.

“Saya berharap sekali kepada masyarakat desa kuripan baik itu tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat desa kuripan untuk mendukung penuh dirinya dalam menjalan roda Pemerintah,” ungkap Hendri Mulyadi.

Ditempat yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kuripan Alianto D menyampaikan, dirinya beserta seluruh anggota BPD akan mendukung penuh program visi dan misi Kepala Desa selama enam tahun, dukungan tersebut apabila program visi dan misi Kepala Desa itu berpihak kepada masyarakat.

Tetapi sebaliknya, “Apabila program visi dan misinya tidak berpihak kepada masyarakat, kami dari BPD selaku wakil dari masyarakat akan berada di posisi paling depan untuk melakukan pencegahan,” tegas Alianto D.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com di lokasi kegiatan, musdes penetapan RPJMDES berjalan dengan lancar, kegiatan di mulai dari jam 09:00 WIB selesai jam 12:00 WIB, musdes dipimpin oleh Ketua BPD Desa Kuripan Alianto D, selanjutnya hasil musdes penetapan RPJMDES di tuangkan dalam berita acara dan ditandatangi oleh semua unsur, hadir dalam musdes Bripka Handi Septanto, SE selaku Bhabinkamtibmas Polsek Manna, Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Sekretaris Camat Bunga Mas Tanzaral Amri, S.Sos, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Seluruh tamu undangan.(adv/eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!